Skip to main content

Review Drama Korea: Reply 1988


Halo! 
Happy weekend, guys!
Wah, weekend terakhir di bulan Januari, ya. Sebelum menutup bulan Januari yang indah ini hohoho. Marilah bikin review dulu. Sekarang aku mau review drama Korea Reply 1988. Drama ini booming banget di kalangan Korean drama lovers dan drama ini baru tamat beberapa minggu kemarin. Yuklah, kita bahas dan intip dulu Reply 1988 ini. Oh ya, aku rate drama ini 8.5/10

Buat para penonton serial reply sebelumnya kayak Reply 1994 dan Reply 1997 pasti udah sedikit ada gambaran drama ini gimana. Seperti biasa, seperti di drama Reply sebelumnya, drama ini menyajikan teka-teki menebak suami si pemeran perempuan. Ya, drama ini juga sama kok.

Drama ini bercerita tentang persahabatan lima orang anak yang berteman dari kecil di tahun 1988. Mereka tinggal di satu blok di daerah Ssangmun-dong. Mereka adalah Sun Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Joon Yeol), Choi Taek (Park Bo Gum), Sun Woo (Ko Gyung Po), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi).
Drama ini menyajikan cerita tentang persahabatan dan kekeluargaan yang hangat. Menurut aku, drama ini komplit banget. Komedinya ada, romance nya ada, sedihnya juga ada, pas banget!

Sun Duk Sun, digambarkan sebagai gadis perempuan yang ceria. Dia berasal dari keluarga biasa, dia tinggal sama orang tuanya, adik laki lakinya (No Eul) dan kakak perempuannya (Bo Ra). Dia tinggal di apartement semi-basement gitu. Beda sama kakaknya, Duk Sun ini ceritanya gak terlalu pinter, dia rangking terakhir di sekolahnya.
Jung Hwan, keluarganya jadi kaya sejak dia dapet undian gitu. Jung Hwan ini tipe-tipe cowo yang cool gitu, tapi diem diem Jung Hwan ini ternyata suka sama Duk Sun.
Choi Taek, dia sering disebut orang tanpa ekspresi, gara-gara dia pendiem banget. Choi Taek ini yang paling terakhir diantara mereka, dia baru pindah ke Ssangmun-dong sejak ibunya meninggal. Jadi, ayahnya ngebesarin Taek sendirian. Taek ini pemain Baduk yang terkenal banget. Rumah Taek sering jadi tempat ngumpul temen-temennya
Sun Woo, dia kayaknya yang paling mending dari mereka semua, Sun Woo ini anak yang lumayan pinter. Ayahnya udah meninggal dan dia cuma tinggal sama ibu dan adik perempuannya. Di awal-awal episode nya, Duk Sun suka sama Sun Woo, Duk Sun juga kepedean gara-gara Sun Woo sering ke rumahnya dia buat minjem barang-barang, ternyata Sun Woo ini sukanya sama kakaknya Duk-Sun. Duk Sun pun patah hati.
Dong Ryong, dia itu tipe tipe nya bad boy gitu lah, tapi gimana ya dia penakut juga. Karakter dia kayaknya yang paling netral. 

Lengkapnya, ini dia pemeran-pemeran di Reply 1988 ini:


Secara keseluruhan cerita sih, aku seneng nontonnya. Apalagi, aku sebagai orang yang belum pernah nonton serial Reply sebelumnya. Nyobain nonton drama ini karena booming nya drama ini. Pas nonton satu episode doang, nagih banget sumpah. Latar waktu tahun 1988 jadi keunikan di drama ini, seru sih, liat gimana Korea di tahun 1988. Selain itu, ceritanya sendiri yang emang unik dan seru, seperti yang udah aku bilang, drama ini komplit banget. Nggak cuma nyeritain cinta nya si mainlead perempuan ke laki-lakinya, tapi cerita kasih sayang anak ke orang tua nya, kasih sayang ke sahabat, bahkan kasih sayang antar tetangga. Cerita cinta segitiga nya pun seru banget hohoho. Dan, ending yang nggak sesuai prediksi pun bikin drama ini makin seru, walaupun ada yang gak terima juga sih gara-gara endingnya drama ini. But, overall, drama ini asiklah buat ditonton, ringan, dan menarik. Recommended, guys!
Selamat nonton, ya!

Comments

Unknown said…
Iya Mbak drama ini jempolan banget. Semuaaanya, directornya, castnya, writernya, all crewnya deh semua OK Ba to the Nget, Banget. Ya, terlepas dr ending ceritanya yg agak mengecewakan hehehe. Salam kenal Mbak.
Rhena Indria said…
Hai!
Wah samaan nih kita. Iya, endingnya itu loh. Sebagai Tim Jung Hwan aku ga terimaaa :( Thank you udah baca
intanrawit said…
wah q br nntn madame antonie nih, next boleh nntn ni drama. thx reviewny y
Rhena Indria said…
Nonton deh, recommended banget. Dramanya unik dan komplit banget. Bikin geregetan hehe

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya