Senin, 25 Januari 2016

Review Drama Korea: Warm and Cozy


Halo, readers!
Seperti biasa, kali ini aku mau review sebuah drama Korea yang tayang di tahun 2015 kemarin di channel MBC. Drama ini menarik perhatian aku buat ditonton gara-gara latar drama ini yang menyajikan indahnya Pulau Jeju. Plus, ini dramanya Hong Sisters, pasti seru. Mana nih yang nonton Reply 1994? Ada Chilbong, nih! Huehehe. Oke deh, daripada lama-lama, langsung aja buat kalian yang penasaran sama drama berjudul ‘Warm and Cozy’ ini langsung baca, ya! Btw, rate aku buat drama ini 7/10



Drama ini diperankan oleh Yoo Yeon Seok yang berperan sebagai Baek Geun Woo,  Kang So Ra yang berperan sebagai Lee Jung Joo. Cast lainnya di drama ini ada Seo Yi An yang berperan sebagai Mok Ji Won, Lee Sung Jae yang berperan sebagai Song Jung Geun, dan Kim Hee Jung yang berperan sebagai Kim Hae Sil. Selengkapnya, ini para pemerannya

Di awal, drama ini menceritakan pertemuan Jung Joo dan Geun Woo di Pulau Jeju. Saat itu, Geun Woo sedang merayakan ulang tahunnya dan tiba-tiba Jung Joo datang ngaku-ngaku jadi kembarannya Geun Woo soalnya dia kira ibu Geun Woo itu ibunya karena dia punya foto ayahnya foto sama ibu Geun Woo, jadi dia kira ibu Geun Woo itu ibunya. Jung Joo mau minta penjelasan ke ibunya Geun Woo tapi gara-gara denger kalau ibunya Geun Woo nggak kenal sama laki-laki di foto yang Jung Joo bawa, dia nggak jadi bilang.

Cerita berlanjut ke sepuluh tahun setelahnya. Baek Geun Woo tinggal dan punya restoran di Pulau Jeju, restoran itu bernama Warm and Cozy atau disebut Maendorong Ttottot. Tujuan awal Geun Woo buka restoran ini adalah karena Mok Ji Won. Ji Won itu perempuan yang Geun Woo suka dari sepuluh tahun lalu, Ji Won pertama kali ketemu Geun Woo di Pulau Jeju dan di hari yang sama dia ketemu sama Jung Joo, tapi ternyata Ji Won lebih menarik hatinya Geun Woo. Tsaaah… 


Berbanding terbalik, Jung Joo malah hidup dengan penuh rintangan. Dia dibohongin saudaranya sendiri yang justru membawa dia ke Jeju dan ketemu Geun Woo lagi. Setelah dia nyampe ke Jeju, dia ngeliat pacarnya ternyata sama perempuan lain, padahal dia bilang kalau dia lagi kerja di Jepang. Ternyata, pacarnya Jung Joo ini udah nikah dan lagi honeymoon di Jeju. Nggak sampe situ aja, Jung Joo dapet telepon dari bos nya di Seoul yang ngasih tau kalau Jung Joo dipecat dari tempat kerjanya.
Dan disitu, Geun Woo datang nemuin Jung Joo. Geun Woo pun bukan datang tanpa sebab, Geun Woo datang karena nyangka  kalau Jung Joo lagi sakit parah. Soalnya dia liat kotak tempat obat punyanya Jung Joo dan nanya ke temennya obat apa itu, dia bilang kalau itu obat pereda rasa sakit buat penderita kanker stadium atas. Geun Woo kaget, padahal sebenernya itu isinya permen mint.  Tapi, berkat kejadian itu, Geun Woo berubah jadi baik sama Jung Joo, bahkan dia ngizinin Jung Joo tinggal di Maendorong-Ttottot dan sampe akhirnya hal itu bikin Jung Joo baper dan jadi suka sama Geun Woo.
Tapi Geun Woo nya malah ngejar-ngejar Ji Won yang padahal Ji Won nggak serius dan kaya cuma main-mainin Geun Woo. Ji Won ini karakternya matre abis, dia pilih-pilih cari cowok yang bener-bener kaya.  Gereget banget sumpah ini, Geun Woo terus aja ngejar-ngejar Ji Won, sedangkan ada Jung Joo yang bener-bener sayang sama dia.
Pemeran lain ada Hwang Wook, dia ini walikota Sorang Town, Hwang Wook ini suka sama Jung Joo dan ini sih yang bikin sedikit gereget, soalnya ini bikin Geun Woo kayak cemburu gitu. Tapi Geun Woo nya  bikin gereget banget huaaah nggak mau ngaku kalau dia suka sama Jung Joo, bener-bener gengsi banget kayaknya dia.

Terus juga ada ceritanya Jung Geun sama Hae Sil. Jung Geun ini kakaknya Geun Woo yang punya resort di Pulau Jeju, dia ketemu Hae Sil waktu dia tenggelam karena ulah konyolnya. Liat aja sendiri, ya! Hae Sil yang seorang penyelam itu nyelamatin Jung Geun dan Hae Sil nyangka kalau Jung Geun tenggelam karena bunuh diri. Darisitulah pertemuan keduanya dimulai dan setelah itu Jung Geun ngerasain hal yang aneh, kapanpun dimanapun, fikirannya Hae Sil terus, bahkan dia jadi sering ngelakuin hal konyol gara-gara Hae Sil.




Konflik yang disajikan di drama ini adalah tentang masa lalunya Geun Woo. Ayahnya Geun Woo yang dikenal sebagai seorang penipu dan pembunuh. Dan ayahnya Geun Woo inilah yang katanya nabrak lari mantan suaminya Hae Sil. Penasaran? Nonton aja, ya!

Entah kenapa, aku ngerasa kalau drama ini lama banget jalannya, bikin geregetan banget. Di awal-awal, aku bahkan ngga ngerti ceritanya apa dan apa motivasinya Jung Joo ngaku-ngaku kembarannya Geun Woo. Awal-awal nonton drama ini kerasa banget bosennya gara-gara jalan cerita yang lambat, tapi aku lanjutin gara-gara penasaran gimana akhirnya, eh ternyata tetep aja lambat, udah sampe episode belasan tapi konflik-konfliknya belum keliatan gitu, dan Geun Woo mulai jadian sama Jung Joo aja baru di episode 16, di final episode. Terus juga banyak cerita yang terlalu dipaksain, kayak waktu Jung Joo tau kalau Geun Woo suka sama dia, mulai dari Poong San yang ngomong, Ji Won yang ngomong, sampe Hwang Wook yang ngomong, kesannya kayak dipaksain gitu. Tapi, nonton aja ya biar gak penasaran! Cuma menurut aku nggak terlalu ‘wah’ dramanya, nggak ada scene yang bikin nangis, yang bikin ngakak juga gak ada. Flat aja gitu. Nilai plusnya kayaknya ada di tempatnya, ngeliatin pulau Jeju yang segitu indahnya. Ingin kesanaaa…

Oh iya, di akhir setiap episodenya ada juga resep-resep makanan yang dijelasin sama pemainnya. Huehehe, unik!
Okay deh, segitu aja review buat drama ini. Nantikan review selanjutnya, ya!

With love,

2 comment:

Download Film Gratis mengatakan...

drakor drakor everyday :p

download film Drama

Farazia Putri mengatakan...

Thanks for your review cinggu