Skip to main content

Review Drama Korea: I'm Not a Robot

Hola!
I’m back!
Kali ini aku bakalan ngereview sebuah drama Korea yang baru aja selesai tayangnya, apalagi kalau bukan I’m Not a Robot.
Ada yang nonton drama ini juga kah?

Source: MBC


I’m Not a Robot adalah drama yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis di channel MBC sejak tanggal 6 Desember 2017 dan menyelesaikan 32 episodenya di tanggal 25 Januari 2018 kemarin. So, gimana dramanya? Apakah recommended untuk ditonton? Scroll ke bawah, yuk!

Plot

I’m Not a Robot adalah sebuah drama romantis komedi yang menceritakan tentang Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho), seorang pemegang saham di sebuah perusahaan besar di Korea. Sayangnya, hidup Kim Min Kyu ini nggak seindah yang dibayangkan karena dia harus mengidap alergi yang tidak biasa, yaitu alergi terhadap kontak fisik dengan manusia. Akhirnya, Min Kyu ini harus jauh dari kehidupan manusia dan hidup di rumahnya dengan robot robot yang ia jadikan sebagai temannya.


Hingga akhirnya, Kim Min Kyu ini tertarik untuk memiliki sebuah robot wanita yang dibuat oleh Santa Maria team yang dinamakan robot Aji-3. Kecanggihan robot ini membuat Kim Min Kyu berdecak kagum. Untuk pertama kali dalam hidupnya, dia merasa senang karena bakal punya teman; yang benar benar terlihat seperti manusia, bukan kayak robot robot yang ia punya di rumahnya.


Kim Min Kyu pun meminta Baek Gyon (Uhm Ki Joon) untuk membawa Aji-3 ke rumahnya supaya bisa ia tes. Baek Gyon pun menyetujuinya. Sayangnya, waktu Aji-3 ini lagi di setting, tiba tiba Hoktal (Song Jae Ryong) meneteskan sedikit soda ke tubuhnya Aji-3 dan menyebabkan robot pintar ini tiba tiba error. Baek Gyon dan Santa Maria team pun panik karena besoknya Aji-3 ini harus dikirim ke Kim Min Kyu.


Akhirnya, Baek Gyon pun punya ide gila buat nelpon Jo Ji A (Chae Soo Bin), mantan pacarnya yang dia jadiin karakter Aji-3 tanpa sepengetahuannya. Baek Gyon minta Jo Ji A buat pura pura jadi robot Aji-3. Awalnya, Jo Ji A kaget sama apa yang udah dilakuin mantan pacarnya ini sekaligus takjub ngeliat robot Aji-3 yang mirip banget sama dia.

Baek Gyon pun janji buat ngasih Jo Ji A sejumlah uang asal dia mau pura pura jadi robot. Karena saat itu kondisi Ji A lagi terdesak dan butuh uang, dia pun setuju dan menyanggupi permintaan mantan pacarnya ini. Saat itu, dia belum tau kalau dia bakalan jadi robot di rumah Kim Min Kyu; orang yang dia benci di pertemuan pertamanya.



Ketemu Kim Min Kyu, dia kaget dan dibuat heran sama sikapnya Kim Min Kyu yang bener bener clueless. Masa sih dia nggak tau kalau yang ada di depannya ini bukan robot? Lalu, apa yang terjadi dengan alerginya Kim Min Kyu? Bukannya dia alergi sama kontak fisik dengan manusia? Bukannya Jo Ji A juga manusia?



Thoughts

Asik!
That was my first impression when I watched this drama.
Storyline dan konsep dramanya unik sekaligus fresh buatku. Walaupun aku sebelumnya belum pernah nonton drama yang dibintangi dua mainlead nya ini; Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin. Tapi, aku sangat menikmati aktingnya mereka berdua! Cocikss pokoknya!

Aku nonton drama ini pas udah masuk ke episode 10 setelah aku beres UAS huehehe. Awalnya, aku tertarik nonton karena liat cuplikan drama ini dan aku langsung mikir “wah kayaknya seru.” Berhubung saat itu juga aku baru selesai UAS, jadinya aku butuh tontonan yang menyegarkan. Hehe.

Dan ternyata, drama ini memang seru! Aku marathon nonton drama ini lewat VIU. Dan aku ngeberesin 10 episode drama ini dalam dua hari. Setelahnya, aku gelisah menanti nanti hari Rabu dan Kamis karena nungguin drama ini tayang. I’m Not a Robot ini jadi tontonan yang aku nanti nantikan.

Di awal-awal nonton drama ini, aku dibuat ketawa tawa ngeliat tingkahnya Aji-3 yang konyol dan dibuat miris gimana Kim Min Kyu ini clueless banget dan nggak nyadar kalau Aji-3 itu manusia. Tapi di episode episode 20an, aku rasanya gak sanggup melabeli drama ini sebagai drama rom-com soalnya banyak sedih sedihan dan nangisnya duh. Akting nangisnya Chae Soo Bin itu sumpah ya keren banget sampe aku pun merinding dan kebawa nangis nontonnya. Untungnya, menjelang akhir episode, aku dibuat senyum senyum lagi ngeliat gimana manisnya Jo Ji A sama Kim Min Kyu ini.

Selain itu, yang bikin drama ini berkesan juga gara-gara tingkahnya Hoktal, Ssanip, sama Sun Hye. Lucu lucu banget nontonin mereka.

Sebenernya, drama ini juga ada bumbu bumbu perselisihan gara gara perebutan kekuasaan gitu yang dilakuin di KM Financial, tapi aku gak merasa tegang dan kebawa emosinya nonton part itu. Mungkin gara-gara terlalu fokus sama sweetnya Jo Ji A dan Kim Min Kyu nya kali ya.

Finally, I could say that this drama is recommended to watch. Tontonan yang ringan tapi asik banget. 9/10 stars for this light-hearted drama.



Soundtrack
01.   Something – Sung Hoon
02.   Know Me – Stella Jang
03.   Words of Your Heart – Kim Yeon Ji
04.   Loving A Thing With All One’s Heart – Damsonegongbang
05.   I’m Standing Here – Juniel
06.   Slow Down – Vincent Blue

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya