Skip to main content

Review: Chica Y Chico’s Matt Fix Cushion No. 21 Light Beige

Hola, beauties!
Di postingan kali ini, aku bakalan ngereview cushion yang lagi aku pake! As you can see, it is Matt Fix Cushion from Chica Y Chico! Wanna know more? Let’s read aloud!



Brand Chica Y Chico merupakan brand yang terkenal dengan produk skincare nya di Korea, ternyata ini juga masih adik kakak-an sama brand Skin & Lab, sama kayak Wardah dan Emina. To be honest, aku juga baru denger brand ini pas aku mau beli cushionnya, sebelumnya nggak pernah tau. Anyway, ini juga kali pertama aku beli cushion. Dan pilihanku jatuh kepada cushion dari Chica Y Chico ini, karena harganya yang cukup murah dibanding cushion cushion dari Korea lainnya. Inginnya aku beli cushion dari Laneige atau Innisfree, but yeah…

Packaging
Cushion dari Chica Y Chico ini nggak jauh sama packaging cushion pada umumnya. Menurutku, packagingnya Chica Y Chico’s Matt Fix Cushion ini mirip banget sama packagingnya cushion dari April Skin. Warnanya hitam doff, so elegant. Begitu cushion ini dibuka, kita bisa liat kayak gambar dibawah. Aku suka packaging cushion ini, walaupun gara-gara si tempat buat puff nya ditaro diatas tempat cushion nya, jadinya agak sedikit ribet. But, it is not a big problem for me. Puff nya juga cukup lembut, aku suka!





Ingredients
Waduh, sumpah, aku nggak bisa baca cushion ini terbuat dari apa aja, soalnya ingredientsnya ditulis dalam hangul. Yang ditulis pake bahasa Inggris cuma directionsnya doang, dong. Huft. Semoga bahan bahannya tidak berbahaya. Heuheu.


Tekstur
Tekstur dari cushion ini sama seperti cushion pada umumnya kayaknya hahaha soalnya ini kali pertama kali aku coba pake cushion hehe. Cushion ini punya 3 shades (shade 21, 22, 23). Shade nomor 21 adalah shade yang paling terang while yang nomor 23 adalah yang paling gelap. Guess what? Aku beli yang shade nomor 21 dong! Dan kamu harus tau kalo ini tuh brand Korea yang umumnya shade nya itu disesuaikan sama shade orang Koreanya. Terus aku gitu tiba tiba milih shade yang paling terang! Gilsss nggak tuh? Kenapa beli yang shade ini? Soalnya shade nomor 22 dan 23 nya sold out dan saat itu aku punya voucher buat beli cushion ini. Daripada mubadzir vouchernya, yaudah aku beli aja. Huft.

Directions
Gunakan cushion ini menggunakan puff dan tap tap ke wajah kamu. What a directions! Pokoknya gitu deh hahaha kayak pake bedak, tapi pas mau ambi cushionnya, si puff nya di pressnya lebih keras. Soalnya waktu pertama kali pake, aku kebingungan kok ini nggak keluar cushionnya, taunya aku salah cara makenya LOL.


Claim
Cushion ini mengklaim bisa membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan lembut. Produk ini juga mengklaim bakalan tahan lama di kulit kamu, even kalo kamu berkeringat atau kena air, cushion ini bakalan tetep terlihat matte dan tahan seharian penuh. Whoa! Sebuah claim yang sangat menjanjikan dan menggiurkan ciwik-ciwik seperti aku!

Tapi, apakah klaimnya sama seperti kenyataannya? Let’s see!

Result


Cushion ini punya coverage yang lumayan bagus. Foto di atas adalah hasilnya, waktu bare face keliatan banget kalau aku punya beberapa dark spot di pipi, tapi pas pake cushionnya jadi gak terlalu ke notice huehehe. Aku kira ini bakalan terlalu putihnya tuh yang sampe mengerikan kayak topeng dan jadi ga bisa dipake, tapi ya setelah diakalin dikit dikit, gak terlalu sebegitunya banget, walaupun masih keliatan terlalu terang di kulitku shade nya.

+ cushion


Setelah pake cushion, aku set pake bedaknya Etude House yang zero sebum, lumayan bikin keliatan fresh. Then, gimana dengan klaim mereka yang menyatakan bisa bikin kulit matte dan kinclong seharian walaupun kena air dan keringat? Well, ini dia muka aku setelah sekitar 4 jam pake cushion itu dan dipake wudhu.


Yaaaa, nggak sepenuhnya bener juga sih karena aku ngerasanya gak pake cushion ini pun tetep begini hahaha. Jadi apakah aku puas pake cushion ini dan bakalan repurchase? So - so lah. Aku kayaknya butuh mengeksplor cushion lain dan ngebandinginnya hehe.

Produk ini tersedia di banyak online shop di Shopee. Tapi, waktu beli ini, aku beli di Korean Noona seharga Rp. 168.000.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya