Minggu, 19 Februari 2017

Review: Mikuya Ramen Tori Kara Flavor

Setelah kemarin dunia perkulineran dihebohkan dengan kehadiran Samyang dari Korea, sekarang makanan-makanan sejenis pun mulai menjamur dipasarkan brand mie di Indonesia, salah satunya Nissin. Setelah punya ramen andalannya, Gekikara Ramen, sekarang Nissin kembali berinovasi menciptakan varian ramen terbarunya yaitu Mikuya Ramen!


Pertama kali aku tau produk Mikuya Ramen ini waktu aku blogwalking, aku kira ini ramen dari Korea juga. Eh eh ternyata, produk lokalan pemirsa! Terus aku liat lagi deh review review lainnya dari produk ini dan ternyata katanya enak dan worth to try gitu.

Aku pun akhirnya tancap gas ke Indomaret terdekat dan syukurnya langsung nemu Mikuya nya, perjuanganku ke Indomaret pun nggak sia-sia. Hehehe. Harganya sekitar Rp. 7.500 waktu aku beli. Ada dua varian, yang kuah namanya Tori Kara Flavor dan yang goreng namanya Jya Jya Flavor. Kalau varian mie goreng dari Mikuya ini lebih mirip kaya Jjajjangmyeon, kecapnya banyak banget!

Tapi sekarang yang mau aku review yang kuahnya dulu ya. Jadi dalam satu bungkus Mikuya Ramen ini ada mie, bumbu, sayuran, dan minyaknya. Untuk mie nya sendiri, teksturnya agak berbeda dengan mie yang biasa, mie nya lebih tebel dan waktu direbus lebih smooth.



Step pertama, aku rebus mie dan sayurannya. Waktu mie dan sayurannya direbus, wanginya semriwiiing, enak banget. Sambil direbus mie nya, aku masukin bumbu dan minyaknya. Bumbunya itu kayak bumbu santan gitu, serbuk putih. Aku rebus sesuai petunjuk penyajiannya selama empat menit dan voilaaa! Mikuya Ramen siap disajikan!




Sebelum direbus tuh mie nya kayak keliatan kecil, tapi pas jadi ternyata banyak banget mie nya. Kuahnya kental dan rasanya pun enak gurih tapi ada manis-manisnya juga gitu. Aku kira mie nya bakalan pedes gitu, tapi gak pedes sama sekali kalau di lidah aku, kecewaaa. 

Kalau dibandingin sama Gekikara, masih menang Gekikara sih, selain harganya lebih murah, rasanya juga lebih nendang Gekikara. Lidah orang beda-beda sih ya, tapi Mikuya ini worth to try kok. Jangan takut juga karena ini emang udah halal. Jadi buat yang nyari ramen halal, ramen ramen dari Nissin ini bisa jadi solusinya.

Tapi masih penasaran sama mie gorengnya Mikuya ini sih, next bakalan nyobain yang Jya Jya Flavor deh.

0 comment: