Skip to main content

Review Drama Korea: Tomorrow with You

Heyaaaa!

Happy April Fools Day! Hari ini udah dikerjain apa aja nih? Sebenernya yang mau ngibulin juga kenapa harus pas tanggal 1 April ya? Ketauan banget kan tuh lagi bohong. 
Anyway, kalau sekarang aku nggak akan bohong ke kalian sih. Tapi aku bakalan ngomongin drama yang baru aja selesai aku tonton. Yas! Tomorrow with You!

Sebenernya ini selesainya dari beberapa hari lalu, cuma baru aku review karena aku baru sempet download dan tonton. Tomorrow with You ini sebenernya jadi drama yang aku tunggu-tunggu, bahkan sebelum tayang. Soalnya aku emang udah kangen dan nungguin aktingnya Shin Min Ah sejak dia selesai main di Oh My Venus. Terus juga pas aku liat teaser nya kayaknya bakalan seru banget. Tapi, sayangnya, dramanya nggak memenuhi ekspektasi aku. Kenapa begitu? Okay, let me peel it first.


Plot:

Tomorrow with You tayang di chanel tvN sejak bulan Februari lalu menggantikan Goblin. Namun, drama ini merupakan drama pra-produksi, jadi tayang setelah shooting dramanya rampung 100%. Drama yang diperankan oleh Shin Min Ah (Song Ma Rin) dan Lee Je Hoon (Yoo So Joon) menceritakan Yoo So Joon, seorang CEO dari perusahaan real estate terkenal. Uniknya, So Joon memiliki kemampuan untuk dapat menjelajah waktu sejak ia menjadi penumpang yang selamat dalam kecelakaan di subway ketika ia remaja. Ia dapat melihat bagaimana masa depannya dan pergi ke masa depan dengan subway. Sayangnya, masa depan yang ia lihat adalah masa depan yang buruk. Demi menghindari terjadinya hal-hal tersebut, So Joon berusaha keras untuk mengubah takdirnya. Ia pun menikahi Song Ma Rin, seorang photographer wanita yang hadir di masa depannya. 



Song Ma Rin juga sebenarnya adalah penumpang selamat dalam kecelakaan di subway bersama So Joon. Namun, setelah menikah dengan Song Ma Rin, bukan nasib baik yang dilihatnya di masa depan. Ia malah melihat takdirnya semakin rumit. So Joon melihat dengan mata kepalanya sendiri, di masa depan ia akan menghilang dan Song Ma Rin akan meninggal tragis. Perlahan, perasaannya untuk Ma Rin pun semakin serius. So Joon tak ingin kehilangan Ma Rin dan mengupayakan agar masa depan menjadi baik untuk mereka. Apakah So Joon bisa mengubah takdirnya dengan kemampuan menjelajah waktu yang ia miliki? Ataukah takdirnya akan semakin rumit?

Thoughts:

Seperti yang aku bilang, ekspektasi aku akan drama ini cukup tinggi soalnya drama ini yang jadi penggantinya Goblin. Tapi ternyata drama ini nggak seseru yang aku kira. Aku justru malah jadi berpaling nonton Defendant saking serunya acting Ji Sung ahjussi dan sampe lupa nonton drama ini.

Well, plot drama ini bisa dibilang cukup fresh buat aku karena sebelumnya aku belum pernah nonton drama tentang time traveler ini, tapi entah kenapa aku malah nggak enjoy sih nontonnya. Apalagi di dua episode pertama, sumpah nggak ngerti ini lagi nonton apaan. Diperparah lagi dengan scene yang maju mundur maju mundur kaya Syahrini. Banyak mikirnya juga nonton drama ini, lumayan pusing.
Episode episode selanjutnya aku mulai ngerti, kalau nggak fullscreen artinya itu lagi di masa depan dan kalau fullscreen artinya lagi di masa sekarang.

Hal pertama yang kurang aku suka adalah karakternya. Pertama, kenapa sih So Joon ini digambarin sebagai cowok 30 tahun dan seorang CEO perusahaan real estate terkenal. Okay, kalau gayanya dia yang santai sih dimaklumin karena emang dia jadi kaya gara-gara miracle. Tapi, masa selucu ini sih? 



Selanjutnya juga karakternya Kim Young Jin, rivalnya So Joon. aku juga ngerasa dia sebenernya nggak cocok untuk memainkan perannya, padahal peran Young Jin ini penting banget, lho. Ngga ngerti deh. Mukanya terlalu innocent dan jatohnya jadi kasian menurutku, apalagi dia nangis mulu. Hahaha, Terus perannya dia sebagai rival nya So Joon nggak cocok banget, jatohnya malah kayak bapaknya.



Dan di beberapa scene, aku ngerasanya banyak bagian yang nggak terlalu jelas, mungkin karena ceritanya melompat-lompat. Masalahnya Bap Soon, terus kenapa waktu dia nikah seolah image Bap Soon nya gak kesebut sebut lagi. Terus cerita ayahnya Ma Rin yang jadi time traveler pun nggak dijelasin asal usulnya. Bahkan, di akhir pun nggak diceritain lagi kan apa yang terjadi sama Kim Young Jin.

Aku baru menikmati nonton drama ini dari episode 13. Soalnya menurut aku disitu ceritanya jelas dan nggak banyak blank yang harus aku pikirin. Sayang banget sih, padahal ceritanya udah seru menurutku. 



Aku juga jadi ngebayangin gimana ya kalau aku jadi time traveler kayak So Joon. Beban banget pasti ya, tapi enak juga bisa beli beli barang di masa depan haha. Btw, belakangan ini nonton drama fantasi semua deh. Lagi trendnya emang genre ini ya. Huft, jadi banyak ngayal.  

My rate for this drama 8/10 aja ya. Yang bikin drama ini agak mendingan itu ya gara-gara manisnya Ma Rin sama So Joon ini. Gemes banget deh. See you!




Comments

Rum✨ said…
Full screen tu maksudnya gmn?

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya