Skip to main content

Bakpia, Oleh-Oleh Wajib khas Jogja



Libur panjang telah tiba! 

Pada seneng kan nih bulan April ini banyak banget long weekend nya! Long weekend gini kalau cuma diem doang di rumah rugi dong, gaes! Mendingan long weekend nya dipake jalan-jalan kemana gitu, biar jiwa dan fikiran lebih fresh buat memulai hari-hari penuh kesibukan nantinya. Liburan nggak perlu ke luar negeri kok, di Indonesia pun banyak kok destinasi wisata yang unik, keren, dan mesti kamu kunjungin!

source: wonderful-tourism
Salah satu kota yang jadi destinasi wisata favorit  di musim-musim liburan kayak gini tuh, Jogja! Suasana di kota pelajar yang adem ayem dan teduh ini pas banget buat kalian yang mau nyari tempat buat ngedinginin fikiran. Gak cuma pemandangan yang bagus dan teduh, Jogja juga terkenal dengan kulinernya yang khas.  Selain gudeg yang jadi maskot kulinernya kota pelajar ini, ada juga Bakpia yang terkenal banget jadi oleh-oleh khas kalau kita ke Jogja! 

Bakpia adalah salah satu makanan yang khas dari Jogja. Kalau mampir ke Jogja tapi belum beli bakpia rasanya kurang afdol ya, gaes! Salah satu oleh-oleh yang ditanyain ke orang-orang yang abis pulang dari Jogja itu ya pastinya bakpia. Aku adalah salah satu orang yang demen banget nagih bakpia ke temen-temen yang baru pulang dari Jogja! Hahaha. Abisnya enak banget, sih!

source: pegi-pegi
For your information, guys! Bakpia ini asal mulanya sebenernya dari China. Namanya pun awalnya bukan bakpia, tapi Tou Luk Pia yang artinya kue pia kacang hijau. Salah satu daerah yang terkenal dengan bakpia nya di Jogja itu ada di daerah Pathuk. Nah makanya kita sering denger istilah Bakpia Pathuk, ya asal mulanya dari nama daerah Bakpia ini dibuat. Di Pathuk ini, Bakpia diproduksi sejak tahun 1984 yang kalau dulu dijualnya itu pake besek. Nah karena rasanya yang oke banget, bakpia ini mulai digemari dan jadi salah satu makanan yang dicari orang-orang kalau ke Jogja. Karena bakpia ini udah jadi semacam item di Jogja, bakpia pun sekarang dijual dengan rasa dan varian yang makin beragam. Toko-toko yang menjual bakpia di Jogja pun semakin menjamur.

Buat kalian yang ke Jogja, apalagi yang baru pertama kali main ke Jogja, pasti bakalan kebingungan dong gara-gara di sepanjang jalan Jogjakarta banyak banget yang jualan bakpia jogja ini. Mulai dari yang tokonya gede sampe yang tokonya kecil. Nah biar ga kebingungan, coba diintip deh beberapa rekomendasi toko bakpia yang harus kalian kunjungin kalau ke Jogja biar kalian gak kebingungan lagi. 

Dengan merogoh kocek sekitar 30.000-50.000 doang, kalian udah bisa bawa pulang sedus bakpia yang enak banget dan pastinya bikin kalian ketagihan dan pengen ke Jogja lagi! Jadi, buat kalian yang lagi di Jogja, jangan lupa mampir ke toko-toko ini dan borong bakpianya ya, gaes!

Comments

Unknown said…
Hey. today may i search for Best Free Mp3juice Android App. this app is Latest in Play Store Market you should try

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya