Skip to main content

Review Drama Korea: Goblin

Yeay aku balik lagi nih, kali ini aku bakal review sebuah drama yang cukup banyak diperbincangkan akhir-akhir ini, apalagi kalau bukan Goblin! Kalian nonton drama ini nggak? Sekarang aku bakalan review gimana sih serunya drama satu ini. Drama ini jadi salah satu drama yang aku tonton di awal Januari ini, lho. Dari tiga drama; Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Goblin, dan TheLegend of the Blue Sea. Goblin ini drama kedua yang tamat setelah Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Okay, kelamaan pembukaan mulu ya, langsung deh, let me peel it!







Drama ini tayang di slot Kamis-Jumat nya channel tvN. Drama ini menyelesaikan 16 episodenya di tanggal 21 Januari kemarin. Beberapa bintang yang bermain di drama ini diantaranya Kim Go Eun yang berperan sebagai Ji Eun Tak, Gong Yoo ahjussi yang berperan sebagai Kim Shin, juga ada Lee Dong Wook sebagai Malaikat Pencabut Nyawa, dan Yoo In Na sebagai Sunny. Yook Sung-Jae main juga di drama ini sebagai Yu Deok Hwa.

Plot
Drama ini mengisahkan tentang Kim Shin, seorang panglima perang dari Goryeo di zaman kerajaan dulu. Saking gagah dan hebatnya Kim Shin ini, sang raja, Wang Yeo ngerasa iri karena posisinya Kim Shin lebih dihormati oleh rakyatnya. Wang Yeo ini juga suami Kim Sun (adik perempuan Kim Shin). Dan keadaan ini bikin Kim Sun dilema, dia kebingungan harus berpihak ke suaminya atau kakaknya. Akhirnya kebencian  Wang Yeo ini bikin dia punya rencana jahat buat nyingkirin Kim Shin juga adiknya. Kim Shin pun ditusuk dengan pedang yang ditusuk oleh rajanya sendiri dan diasingin. Ternyata, Kim Shin ini nggak mati! Pedang yang ada di dada Kim Shin ini nggak bisa dicabut, yang artinya dia akan terus hidup dengan pedang ketancep di dadanya. Dia baru bisa mati kalau pedang di dadanya itu dicabut.




Dan datanglah Ji Eun Tak, gadis yang ditakdirkan untuk jadi pengantin Goblin dan orang satu-satunya yang bisa ngelepasin pedang itu dari dada Kim Shin dan bikin Kim Shin pergi dengan tenang. Ji Eun Tak ketemu sama Kim Shin di usia Kim Shin yang udah 900 tahun lebih dan Ji Eun Tak nya masih gadis SMA 19 tahun yang lagi labil-labilnya.



Tapi… ngelepasin pedangnya gak segampang balikin telapak tangan. Kim Shin justru malah jatuh cinta sama si pengantin Goblin, Ji Eun Tak ini cinta pertama Kim Shin dari 900 tahun lamanya dia hidup dan Eun Tak pun jatuh cinta sama Kim Shin. Ironisnya, kalau Eun Tak cabut pedangnya dari dada Kim Shin, dia bakalan kehilangan Kim Shin. Sebaliknya, kalau pedang Kim Shin nggak juga dilepasin, nyawa Eun Tak yang bakalan terancam karena takdir dia lahir ke dunia ini cuma buat jadi pengantin Goblin yang ngelepasin pedang di dadanya Kim Shin. Ouch, that’s hurt.



Selain kisah nggak mau ngalah satu sama lain nya si Goblin dan Pengantin Goblin, yang seru dari drama ini juga cerita gemesnya si Malaikat Pencabut Nyawa sama si bos restoran ayam tempat Eun Tak kerja, Sunny. Gimana lucunya mereka dari yang buat kenalan aja kudu ngabisin waktu berlama-lama karna si Malaikat Maut yang ga tau apa-apa tentang dirinya. Tapi sedih banget sih kisahnya mereka ini beneran bisa bikin aku nangis.



Drama ini punya kesamaan sama The Legend of theBlue Sea karena sama-sama nyeritain reinkarnasi gitu. Dan cerita kayak gini emang banyak moral value nya sih ya. Hahaha.

Spoiler Alert!

Yang paling bikin aku gemaash adalah episode terakhir yang nggak pernah disangka-sangka! What the gitu ya, padahal di episode 15 udah kaya bakalan happy ending, taunya huft ya. Tapi aku juga masih penasaran gitu soalnya aku kira bakalan udahan di Eun Tak yang meninggal dan ya that’s all gitu. Eh taunya masih ada, malah panjang lagi ceritanya, sumpah ya apalagi waktu liat reinkarnasinya Sunny sama Wang Yeo. Beneran suka deh sama Sun dan Wang Yeo.

Spoiler End.


Thought

Aku kira awalnya drama ini bakalan jadi drama laga gitu yang perang-perangan karena liat teaser nya yang gitu, makanya ah agak males nontonnya. Tapi berhubung yang main Gong Yoo ahjusii aku jadi memaksakan diri buat nonton. Dan 20 menit episode satunya sumpah boriiiiiing banget! Aku sampe pengen cepet-cepet skip aja, apalagi mainlead ceweknya belum muncul muncul juga sampai mau udahan episode satu, huft kan ya. Pas mau udahan, Eun Tak nya baru aja muncul dan kemunculannya bener-bener memutarbalikan mood aku. Yang tadinya bosen gara-gara kebanyakan nyeritain perang gitu gitunya, pas ada Eun Tak kaya ada yang wah gitu. Trust me, seru kok, walaupun episode satunya emang ngecewain menurutku HAHA.


Overall, I love this drama so much! Gong Yoo ahjusii keren banget. Aku suka gimana muka dia yang bisa serius pas jadi Goblin dan ketemu hantu-hantu yang suka main sama Eun Tak, terus muka epic nya dia kalau lagi berantem sama Malaikat Pencabut Nyawa, atau muka sedihnya dia pas lagi nangis ngenang hidupnya dia. Semuanya perfect bangeeet.




Eun Tak juga aku suka aktingnya dia, tapi waktu dia meranin Eun Tak yang 29 tahun tuh agak gimana gitu ya, jiwa anak 19 tahunnya masih kebawa-bawa, terlalu cute sih dia.

Aku juga terpesona gitu sama karakter Sunny. Dibalik penggambarannya dia yang cewek banget, ternyata dia strong di dalemnya. Bener-bener tangguh! Aku sampe nangis waktu episode terakhir yang dia ternyata inget hal yang semua orang lupain. Aku gak bisa bayangin sedihnya jadi Sunny. Second mainlead terdabest menurutku!



Finaleeeh, untuk drama yang sekece ini, nilaiku 9/10 untuk Kim Shin ahjussi dan kawan-kawannya. Kudu banget ditonton, apalagi buat yang udah kepincut sama Gong Yoo di Train to Busan atau juga mungkin yang masih belum puas liat acting Kim Go Eun di Cheese in the Trap. Yaw sampai jumpa di postingan berikutnya! Thank you for reading! 



Comments

Ratri Anugrah said…
Aku agak kecewa sama endingnya yang "dipaksa" happy ending. Rasanya bikin Eun Tak meninggal itu sudah cukup. Jangan diulur-ulur sampai reinkarnasi -___- WTH banget aku ngga suka.
Rhena Indria said…
Hahaha iya sih, aku juga ngiranya bakalan stop sampe Eun Tak meninggal wkwk, taunya masih panjang kesananya.
Ngomongin drama korea emang asyik banget, sayangnya yang ini aq belum bisa nonton cz channelnya gak ada. Wong ndeso za gini
Rhena Indria said…
Hehehe bisa streaming aja, mbak :))
hananoyuri said…
Wuaah.. lengkap deh reviewnya ^^ aku paling seneng moment bromance gong yoo sama dong wook mba, lucu banget ^^
Rhena Indria said…
Iyaa, lucu ya mereka kalau udah berdua hahaha, aku juga suka gemes liatnya
Ahhh ini drama yag bikin saya susah ove on
Rhena Indria said…
Iya saking kerennya jadi ga bisa move on ya, mbak.
Martabak reviewnya kk heheeheh....

Kalau kk thread di kaskus aku kasih cendol deh ^^

Jangan Lupa Kunjungi Blog/Artikel Kitaa Ya Kaka " Berbagi Itu Indah " !!!!!!

( >>> DISINI <<< )

Seputar Aritkel Bola

Download Game Online
Artikel Bola Terupdate 2017
Empie said…
Ahjussi kesayangan *.*
Rhena Indria said…
Iyaa kesayangan hehe :))
Dewi Natalia said…
the best drama ever, after full house hehehehe. Akting Gong Yoo nya total banget sih di sini >.< Salam kenal kak!
Rhena Indria said…
Aku juga suka banget drama ini hehe. Salam kenal juga! Makasih udah baca dan komen!
Sebenernya menurut aku lebih masuk akal kalo endingnya itu Kim Shin meninggal, tapi kayaknya Kim Eun Sook bakalan diprotes habis-habisan hahaha. Btw, ini drama epic banget! Semakin sering ditonton, ceritanya bukan makin ngebosenin, tapi malah makin dalem.
Saf4 said…
Baru selesai nonton dan lumayan sih. Ada beberapa bagian yg menurut saya masih kurang tapi overall udah bagus. Yang episode pertama di scene perang menurut saya gk dapat feel-nya. Lagian cuma latar belakang mungkin akhirnya nggak terlalu dibikin detail. Episode terakhir juga inginnya lebih fokus ke reinkarnasi si cewek. Kan bagus kalau diperlihatkan bgmn proses ampe ingatan dia kembali trus ke Canada nemuin Kim Shin. Malah fokus ke kehidupannya Kim Sun... huft. Harusnya udah jelas sejak scene yg di mobil itu kalau mereka udh bakal bahagia.
Yang saya tdk mengerti juga soal Goblin ini. Cuma satu doang atau gimana... trus syarat jadi Goblin apa aja. Kan aneh gitu udah bs hidup abadi eh punya super power juga. Ini jg yg bikin adegan pertarungan jadi jelek. Nampak buruk bgt koreagrafinya. Kemunculan hantu penasehat raja juga terkesan "dipaksakan" krn sejak awal tidak ada "build-up" untuk itu dan tiba-tiba muncul aja trus malah kuat bgt. Padahal harusnya dia cuma hantu biasa.
Aku nau ngejawab boleh? Menurut aku di drama ini gak ada syarat untuk jadi Goblin. Kim Sin jadi Goblin karena Dewa menginginkan dia untuk jadi Goblin karena kematiannya yang dirasa enggak adil. Dan menurut kepercayaan orang Korea, Goblin itu hadir ketika orang-orang membutuhkan makanya dia banyak nolong orang.

Soal kemunculan park jung heon itu kayaknya emang sengaja dibikin plot-twist. Dan alasan dia dimunculkan untuk memperkuat hati Kim Sin sama Ji Eun Tak buat nyabut pedang itu. Kalo karakter hantu itu dimunculin dari awal, menurut aku jadi ga seru soalnya kita udah tahu itu pedang bakal digunain buat apa di akhir episode.
Saf4 said…
Goblin itu kepercayaan orang Korea toh. Kirain karakter bikinan author aja. Saya gk ngerti sih soal kepercayaan di sono. Saya kiranya nganut Buddhism tp entahlah saya jg bukan penganut buddhism. Cuma sering baca novel/nonton drama/anime chinese dan japanese aja soalnya.
khodzim said…
Entah knp episode 1-4 terasa gimn gitu.. kurang sesuatu... n ada scene yg menurutku gak perlu ada di bbrp episode..jd terasa ada yg boring.. tpi its ok lah.. lumayan crt nya.. tapi msh lbh bagus si tukang roti kim tak gu.. hehe..
Rhena Indria said…
Iya di awal episode, aku juga emang ngerasanya garing banget hehehe, tapi pas seterusnya, seru abis!
Rhena Indria said…
Hehe iya, kalo di Korea terkenalnya Ddokaebi. Anyway, thank you for visiting:)
Sama mau nambahin sedikit sebenernya kemunculan penasihat raja yg jahat sebagai hantu itu udah dibahas di episode2 sebelumnya sebagai "jiwa yang hilang" yg selalu sembunyi dari malaikat pencabut nyawa, jadi menerutku ga tepat kalo dibilang "dipaksakan" hehe
mely said…
eun tak mmg hrs meninggal,krn dia jiwa yg hilang,yg setiap angka 9 muncul ketemu sama malaikat kematian,jd dia kmdn lahir lagi sebagai bkn jiwa yg hilang.... iya si penasihat sdh disebutkan berkali kali klu ada dua jiwa yg hilang,eun tak dan penasihat.....yg saya herankan knp munculnya hrs 9thn kmdn ya pas eun tak umur 29...jd bahagianya cuma sesaat :( namanya juga cerita hahahaha....berarti ultah ke 21- 28 ngga tiup lilin ya hahaha
mely said…
oiya...klu saya malah suka episode awal waktu euntak msh kecil mamanya meninggal,bnr bnr mengharukan 😢😢😢
Yang bikin goblin bisa kembali lagi pas eun tak niup lilin tuh, adalah keputusasaannya.dan pas dia niup lilin di umur 29 tuh pas dia udah putus asa banget, trus doanya sampai ke dewa dan akhirnya goblin bisa muncul lagi deh..
Bukan berarti umur 20-28 ga tiup lilin ya,,,

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya