Senin, 16 Januari 2017

3 Website yang Wajib Kamu Kunjungin Kalo Suka Barang Gratisan

Hello, buddies!

Wah, ini postingan pertama aku di tahun 2017, lho! Gak kerasa ya udah ganti tahun aja. Di 2017 ini, aku bakalan berusaha buat lebih banyak postingan yang lebih bermanfaat buat pembaca. Halaaah. Ya anggap aja resolusi tahun 2017 buat blog ini lah ya.

Dan di postingan pertama tahun ini, aku mau bagi sesuatu yang bermanfaat buat kalian. Kalau menurut aku sih ini bermanfaat, soalnya aku bisa dapet barang-barang gratisan! Siapa sih zaman sekarang yang gak suka gratis? Hahaha. Even, orang tajir aja kayanya kalo liat gratisan matanya nyala-nyala, apalagi mahasiswa kantong seret kayak aku gini hehe.

Jadi aku bakal share beberapa website tempat aku dapet produk-produk gratisan. Produknya beragam mulai dari make-up, makanan, bumbu masak, snack, dan aneka barang lainnya. Mungkin dari kalian juga ada yang udah tau dan sering main ke website-website di bawah ini. Tapi buat kalian yang belum tau, wajib baca sampe bawah dan cobain main ke web nya, siapatau ketagihan, kayak aku ini. 





Aku pertama kali buka web ini dari petunjuk seorang blogger juga. Waktu itu aku langsung aja sign-up dan coba coba daftar beberapa produk gratisan yang lagi di buka. Lifull ini punya dua kategori produk; snack dan beauty. Produk yang ada di snack itu biasanya kaya makanan-makanan ringan, coklat, mayonnaise, selai, minuman-minuman gitu. Kalo produk beauty nya itu ya kaya shampoo, lulur, sabun, bedak, dan produk kecantikan lainnya.

Oh ya, sistem dapetin produk disini itu kita apply di produk yang kita pengenin. Nanti biasanya bakalan disuruh like dan share brand produk tersebut di facebook sama disuruh ngisi mini-survey. Setelah itu, kita tinggal nunggu deh pengumuman pemenangnya. Setelah campaign nya beres, Lifull langsung ngumumin nama-nama pemenang buat produk-produk tersebut. Tapi, aku jarang check sih, abisnya banyak banget pusing ngecekin nama-nama pemenang nya. Tau-tau ada paket nyampe rumah aja.

Yang aku suka dari Lifull soalnya mereka nyediain banyak produk buat pemenangnya. Jadi beda dengan website gratisan lainnya, produk yang tersedia untuk di bagikan Lifull itu lebih banyak. Kadang ada yang nyampe seratus orang pemenangnya. Makanya kesempatan menangnya juga lebih banyak. Aku juga sering menang. Hehe. Wajib coba, deh.

Secara berkala, aku suka ngecekin website Lifull, nunggu-nunggu campaign baru nya dan pas ada yang baru, aku langsung apply semua. Hahaha maruk ya. Ya ga ada salahnya kan nyoba, gratisan lagi. Buat yang suka nyemil-nyemil lucu, coba deh sesekali apply campaign yang ada di Lifull. Lifull ngirimnya ga tanggung-tanggung deh, nggak pelit, sekali dapet aku pernah dikasih empat bungkus gede snack Oishi. Bahkan katanya, aku pernah baca juga ada yang sampe dapet se-peti, box kayu gitu isinya snack semua. Gilaaaa, hadiah dari surga banget kayaknya. Tapi, aku belum pernah dapet sih yang se-box gitu.

Terus setelah kita dapet paketnya kita apain? Ya dicoba lah. Kalau makanan, dimakan. Kalau kosmetik gitu, dipake. Abis itu, kita tulisin deh pendapat kita setelah nyoba produk itu. Apakah enak? Suka? Suka banget? Suka pake banget?
Gampang kan? Cuma apply, coba, dan ceritain. Oh ya, sekarang Lifull ada aplikasinya juga loh di playstore, jadi biar lebih gampang gitu apply nya. Wajib di cobain deh, iseng-iseng berhadiah gitu,




Selain Lifull, web gratisan yang sering aku kunjungin adalah Home Tester. Sesuai namanya, kita bakalan di suruh Home Tester buat nyobain sebuah produk di rumah. Gak di rumah juga boleh aja kok. Terus setelah di coba, kita kasih pendapat jujur kita tentang produk itu.  Produk-produk yang kita bisa coba di Home Tester juga beragam. Kebanyakan kebutuhan rumah tangga gitu karena memang konsepnya lebih ke barang-barang kebutuhan rumah tangga kayak detergen, shampoo, makanan, minuman, bumbu masak, pembalut, kosmetik, deodorant, pasta gigi, dll. Banyak deh, serasa lagi di supermarket pokoknya kalo buka Home Tester.

Waktu pertama kali aku daftar di Home Tester, aku iseng-iseng nyoba daftar dan produk yang lagi di buka saat itu adalah Sambal dan Saus dari ABC. Eh, tau-taunya menang. Terus mama nanya dikirim dari siapa sambel-sambel itu hahaha. Karena mama biasanya nerima paket punya aku itu kalau gak buku ya kosmetik. Akhirnya paketnya buat kebutuhan dapur mama, deh. Lumayan semua nyobain jadinya, terus aku tanyain pada suka atau enggak produknya dan aku tulis deh pendapat aku dan mereka di Home Tester.


Kalau menang, nanti Home Tester bakalan ngirimin email ke kamu, kok. Dan apa-apa yang harus kamu lakuin setelah dapet produknya. Oh ya, yang aku suka dari Home Tester itu, mereka pengiriman nya cepet banget buset. Pernah ya, baru juga aku baca emailnya, eh terus ada sms notifikasi kalo kurirnya lagi ngirim produk punya aku dan beberapa jam kemudian dateng dong. Buru-buru deh aku coba dan review produknya.  




Selanjutnya ada Yukcoba.in. Website ini juga jadi favorit aku banget, soalnya banyak barang-barang bagus. Aku juga tau website ini dari blog orang juga, terus aku coba main ke website nya dan wah barangnya beneran bikin pengen di milikin hahaha. Ada beberapa kategori di website Yukcoba.in; Beauty, Food and Restaurant, Mother and Baby, Men’s grooming, etc. Kebanyakan barang disini kosmetika gitu.

Sistem nyoba barangnya juga sama kayak dua website di atas. Cuma kalau Yukcoba.in ini minta kita buat ngisi apa alasan kita mau nyobain barang itu. Kalau kita menang, nanti tim Yukcoba.in bakalan ngasih tau lewat sms atau email yang kita pake buat daftar. Waktu pertama kali daftar, aku dapet produk Sariayu Moisturizer. Seneng terus ketagihan deh main main ke website ini.

Bedanya dengan dua website di atas, kalau kita berkesempatan nyobain produknya, mereka bakalan minta kita nulis review, dikasih guide line nya juga apa aja yang harus kita tulisin. Dan nanti bakalan mereka post di website nya. Review kita nanti bisa di baca pengunjung Yukcoba.in. 

Satu hal yang aku suka dari Yukcoba.in adalah barang yang di tawaarin makin hari makin kece aja. Brand kosmetik Korea mulai masuk ke website ini dan bikin aku mupeng sampai nulis ber-paragraf-paragraf alasan kenapa pengen nyoba produk itu, tapi tetep gak menang. *nangis kejer* Ya memang karena barang-barangnya jadi tambah kece dan di pengenin banyak orang, resikonya, persaingan dapetin produknya jadi ketat banget. Aku aja udah jadi member Yukcoba.in hampir setaun, tapi baru tiga kali berkesempatan dapet produk mereka. Tapi kalau kamu mau nyoba keberuntungan, boleh lah daftar, siapatau dapet produk kece nya.

Yaw dan itulah tiga website gratisan favorit aku sepanjang masa wkwkwk. Kalo temen-temen punya referensi juga, boleh di share dong disini, Btw, tiga website itu aku bookmark dan setiap beberapa hari sekali aku kunjungin web nya. Sebenernya banyak banget penyedia barang gratisan mulai dari dalam negeri sampai yang internasional sekalipun, tapi aku ga terlalu suka. Entah karena syaratnya yang terlalu ribet atau ada juga beberapa web yang malah ngespam inbox kita. Mending menang, eh ini ga menang. Ngeselin. Yuk coba sign-up ke website website di atas dan apply langsung produk yang kamu suka! Semoga bermanfaat yaa. See you!


 

8 comment:

Naelil16 mengatakan...

Ih keren ya. Baru tau yang model beginian. Terima kasih infonya, Kak :D Itu yang lifull cukup menggoda ya. Tapi kenapa harus dipos ke facebook hiks.

Rhena Indria mengatakan...

Iya, lumayan kan iseng-iseng berhadiah gitu. Silakan dicoba hehe.

munasya mengatakan...

Kalo ada yang gratisan, mata memang suka jelalatan. Aq baru nyoba home taster tali gak pernah menang. Kalau yang lain ini mau nyoba... . Mskasih sharenya

Rhena Indria mengatakan...

Dicoba terus aja, mbak. Hehe siapatau beruntung.

Nita Lana Faera mengatakan...

Saya baru gunakan yang Home Tester. Kemarin ini dapet Dove, haha... Pingin daftar yang lifful dan cobain. Makasih banyak mba infonya :)

Rhena Indria mengatakan...

Wah sama, kemarin saya juga dapet Dove dari Home Tester. Ayo ayo silakan dicoba hehe

hanna fitria mengatakan...

sis, ada lagi web babacucu.com itu website coba gratis tapi dipilih yg menang

Rhena Indria mengatakan...

Halo, sis. Iya, Babacucu aku tau juga, udah beberapa kali apply juga tapi nggak pernah dapet sih:( huhu. Sis gimana? Btw, thanks rekomendasinya.