Jumat, 29 Desember 2017

Review: COSRX Galactomyces Alcohol-Free Toner

Halo! It’s been a long time since I reviewed some of my makeup and skincare products on my blog. Bukannya nggak mau ngereview, tapi bingung sebenernya mau ngereview apa hahaha. Nah, tapi belakangan ini alhamdulillah aku ada rezeki lebih untuk dialokasiin beli skincare dan makeup. Hehehe. Makanya sekarang ini lagi banyak skincare yang aku beli dan pengen aku review. 
Salah satunya adalah COSRX Galactomyces Alcohol-Free Toner. Walaupun sebenernya untuk toner ini, aku nggak beli tapi dapet giveaway dari Korean Noona hehe. Alhamdulillah rezeki anak soleh huehehe. Nah jadi setelah kurang lebih dua bulan pake toner ini, aku bakalan ngasih tau gimana kesan aku pake toner ini. So, let’s read aloud!



Packaging
Untuk packagingnya sendiri, COSRX Galactomyces Alcohol-Free Toner ini hadir dalam bentuk botol plastik which I love so much karena kalo yang dari kaca gitu aku suka takut jatoh dan pecah. Selain itu, aku juga suka packaging toner ini karena dia provide sprayer and I love it so much soalnya kalo pake yang ditumpahin langsung ke kapas itu kadang aku suka ga kira-kira makenya, suka kebanyakan dan jadinya malah cepet abis. Pokoknya aku suka packaging toner ini. Simple yet elegant!




Ingredients

Water, Galactomyces Ferment Filtrate, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Allantoin, Panthenol, Cassia Obtusifolia, Seed Extract, EthylHexanediol, Sodium Hyaluronate

Untuk ingredients tonernya, aku juga suka karena toner ini nggak dibuat dengan bahan yang aneh aneh jadinya cocok buat kamu yang punya kulit sensitif. Selain itu, toner ini juga non-fragrance, jadinya ga perlu khawatir kalo kamu suka produk skincare yang tanpa fragrance. Melihat dari ingredients dan claimnya, aku rasa produk ini cocok untuk segala jenis kulit deh. I think so…



Directions


Spray toner ini ke kapas terus di gosok gosok perlahan ke kulit wajah kamu. Toner ini bisa dipakai juga sebagai mist. Jadi di tahap makeup terakhir, kamu bisa spray ke wajah kamu.

Claim


Produk ini mengklaim bisa menghidrasi dan membuat kulit wajah kamu sehat. What a simple claim huehehehe.

Thoughts
Okay, let’s see…
Apakah produk ini bisa membuktikan klaimnya?
To be honest, setelah menggunakan produk ini kurang lebih 2 bulan dan menghabiskan hampir setengah isi dari produk ini, aku nggak merasa kalo si COSRX Galactomyces Alcohol-Free Toner ini memberikan hasil yang signifikan buat kulitku. Terasanya sama aja kayak aku nggak pake toner ini. Padahal aku menaruh ekspektasi yang tinggi buat toner ini. Unfortunately, aku rasa toner ini biasa aja, mungkin karena kandungan bahannya yang begitu simple kali ya, jadi kerasanya gak ada perubahan apa apa. Well, aku pake toner ini dikombinasikan dengan skincare lainnya juga, jadi mungkin gak notice juga apa ada perubahan atau engga setelah pake toner ini hehehe. I'll give 3/5 stars for this toner!

Repurchase?
Maybe no. Aku pengen coba toner toner lain sepertinya. Toner dari COSRX juga banyak banget jenisnya dan belum aku coba semua hahaha. Mungkin ada yang mau saranin aku toner holygrail kalian? Please drop on the comment below, yup!

Toner ini bisa kalian dapetin di Korean Noona dengan harga Rp. 147.000. Belinya di Shopee ya biar gratis ongkir hehe.
Thank you for reading! Bye!


0 comment: