Jumat, 29 Desember 2017

Berwisata ke China Town Bandung

Libur telah tiba!
Yeay! Happy holiday!
Liburan akhir tahun ini pada kemana nih, gaes?

Di postingan kali ini, aku bakalan ngasih kalian rekomendasi tempat buat ngabisin waktu liburan kalian! Sesuai judulnya, disini aku bakalan ngomongin sebuah tempat yang lagi ngehits-ngehitsnya di Bandung, apalagi kalau bukan China Town Bandung!


Buat kalian yang orang Bandung atau mungkin yang lagi liburan di Bandung, boleh banget dong sempetin waktunya buat mampir ke China Town ini. Tempat yang wajib dikunjungin!

Jadi apa sebenernya China Town ini?
China Town adalah sebuah tempat wisata bertema China yang ada di Bandung. China Town ini baru dibuka di awal tahun ini dan tempatnya langsung booming jadi spot foto yang instagrammable di Bandung.

Lokasi
China Town ini berlokasi di  Jalan Kelenteng no. 41, daerah Andir dan Cibadak, pokoknya deket deket situ. Tempatnya bukan di jalan besar gitu sih, tapi tempatnya ini juga udah cukup familiar, jadi nggak akan nyasar kalo kesini.

Jam Buka
China Town ini buka setiap hari. Kalo weekdays (Senin-Jumat) bukanya dari jam 11 siang sampai jam 10 malam. Kalau hari sabtu, bukanya dari jam 11 siang sampe jam 11 malam, dan kalau hari minggu bukanya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Harga Tiket
Untuk masuk ke China Town ini, kamu cukup ngeluarin uang sebesar Rp. 10.000 aja untuk weekdays dan Rp. 20.000 kalo weekend. Enakan weekdays sih, selain harganya lebih murah, juga nggak terlalu ramai tempatnya. Setelah bayar tiketnya, kita nanti bakalan dikasih tiket dan cheese cake sebagai hadiahnya huehehehe.



Terus apa aja yang bisa kita lakuin di China Town?
Well, tempat ini adalah tempat yang cocok buat kamu yang suka foto foto. Soalnya spot foto disini tuh kece kece banget. Sangat aesthetic pokoknya hehehe. Ini beberapa spot foto favorit yang ada di China Town yang aku coba kemarin. Btw, waktu aku ke China Town, itu keadaannya abis hujan, jadi banyak yang pake payung dan a little bit messy hehe tapi setelah itu langsung diberesin kok sama pegawainya.





Selain itu, disini juga ada food court gitu dengan makanan makanan yang enak enak! Anyway, walaupun bertema Chinese gitu tempatnya, kamu nggak perlu khawatir sama makanannya, soalnya disini semua makanannya halal kok, guys! Nggak cuma makanan, ada juga beberapa stall yang jual mainan, aksesoris, baju, dan oleh oleh khas China lainnya. So, selain bisa foto foto, kamu juga bisa belanja belanja disini! Untuk harga-harganya, menurut aku standar aja sih ala tempat tempat wisata gitu, nggak kemahalan juga.




Tapiii, buat kamu yang mau belanja di China Town ini, jangan lupa bawa kartu debitnya, ya! Karena semua transaksi di dalem China Town ini wajib pake debit. Bahkan, aku cuma beli juice doang, tetep pake debit heuheu. Tapi seandainya kamu lupa nggak bawa kartu debit atau kosong debitnya, kamu bisa bikin kartu atau top up di dalem China Town, kok!

Selain tempat makan, tempat belanja, dan juga spot foto yang asik asik, disini juga ada playground buat anak-anak. Jadi yang mau bawa anak, adik, atau keponakannya kesini juga boleh banget, tapi untuk playground nya, ada tiket masuknya lagi.




Pokoknya, China Town ini salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungin kalo ke Bandung! Walau di Bandung, kamu gak bakalan ngerasa lagi di Bandung hohoho. Selamat berlibur!


4 comment:

Dewi Natalia mengatakan...

Wah, seru nih kayanya. Banyak chinese food nya ya?

Thank you infonya.

Rhena Indria mengatakan...

Iya banyak chinese food nya. Boleh banget dicoba main kesana.

Thank you for visiting:)

Triani Retno A mengatakan...

Belum sempet aja nih main ke Chinatown. Itu belanjanya memang mesti pakai debit atau kartu gitu ya.

Rhena Indria mengatakan...

Iya, kalau di dalem semuanya pake debit:)