Sabtu, 06 Mei 2017

Menggugah Nafsu Makan dengan Semangkok Soto Lamongan

Beberapa hari ini, saya lagi mengalami fase dimana sering banget kebingungan milih makan. Salah-salah pilih makanan, udah deh nggak dimakan itu makanannya. Dua hari yang lalu, saya makan cuma sekali doang saking nggak ada nafsu buat makan. Itu pun saya makan karena makannya bareng temen-temen di kampus, kalau enggak diajak makan, ya ga makan kali ya. Hahaha. Perut emang laper tapi mulut nggak pengen ngunyah. Galau gitu deh aslinya.

Nyampe rumah pun, ternyata bukan saya doang yang mengalami fase ini, ternyata Mama juga sama. Mama nanya sama saya masakan apa yang harus dia masak, katanya mama juga lagi bingung mau makan apa. Kita pun muter otak kebingungan, saya pun sedikit googling googling deh nyari resep makanan yang sekiranya bakalan kembali menggugah selera makan saya dan mama.

Tempe bacem, cumi, udang, ayam, kangkung, ikan… tapi masih nggak srek gitu. Akhirnya saya nyari-nyari makanan berkuah karena emang saya biasanya doyan makanan berkuah ketimbang makan yang kering-kering atau tumisan gitu. Setelah beberapa menit googling, akhirnya saya nemu juga sesuatu yang bisa bikin saya pengen makan. Yap, soto!

source: resepnona

Saya pun nawarin mama gimana kalau makan soto aja, terus mama pun mengiyakan, katanya emang udah lama juga mama nggak makan soto. Awalnya, kita mau beli jadi aja sotonya karena di depan komplek ada yang jual soto juga, biar praktis dan tinggal makan. Eh nasib lagi kurang baik, ternyata sore itu ternyata kebetulan yang jual soto itu lagi nggak jualan.

Mama pun mengusulkan gimana kalau bikin ajalah sendiri. Terus mama nanya bikinnya susah atau enggak dan beliau minta saya nyariin resepnya di Google. Karena soto banyak banget jenisnya sampe saya bingung, saya pun nyari resep soto yang agak gampang dibuat dan cepet. Setelah nyari sana sini, beberapa kali close tab, saya pun nemu resep soto lamongan asli. Ternyata, bahan-bahan yang dibutuhin pun nggak begitu susah, akhirnya saya bilang ke mama dan nunjukin resepnya. Oke, deal kata beliau karena pas buka lemari es, semua bahannya emang udah ada disana.  Saya pun bantu mama dikit-dikit, walaupun kebanyakannya mama yang kerja hahaha.

source: foody.id

Kurang lebih setengah jam kita berdua di dapur, akhirnya jadi juga itu soto lamongannya. Akhirnya, setelah shalat maghrib, kita makan deh itu soto lamongannya bareng adek juga karena kebetulan doi baru pulang sekolah. Kita pun makan bareng-bareng dan melihat cantiknya soto lamongan yang udah tersaji di meja makan, nafsu makan saya pun tergugah! Ternyata, percobaan pertama mama bikin soto lamongan pun gak gagal gagal banget padahal cuma bermodal resep soto lamongan asli dari internet. Kita pun akhirnya bisa makan enyaaak juga sore itu. Huehehe.

2 comment:

evrinasp mengatakan...

suka banget sama soto lamongan, waktu kerja di jatim ini jadi langganan saya lho

Rhena Indria mengatakan...

Iyaaa rasanya itu bisa bikin selera makan nambah :)