Skip to main content

Menggugah Nafsu Makan dengan Semangkok Soto Lamongan

Beberapa hari ini, saya lagi mengalami fase dimana sering banget kebingungan milih makan. Salah-salah pilih makanan, udah deh nggak dimakan itu makanannya. Dua hari yang lalu, saya makan cuma sekali doang saking nggak ada nafsu buat makan. Itu pun saya makan karena makannya bareng temen-temen di kampus, kalau enggak diajak makan, ya ga makan kali ya. Hahaha. Perut emang laper tapi mulut nggak pengen ngunyah. Galau gitu deh aslinya.

Nyampe rumah pun, ternyata bukan saya doang yang mengalami fase ini, ternyata Mama juga sama. Mama nanya sama saya masakan apa yang harus dia masak, katanya mama juga lagi bingung mau makan apa. Kita pun muter otak kebingungan, saya pun sedikit googling googling deh nyari resep makanan yang sekiranya bakalan kembali menggugah selera makan saya dan mama.

Tempe bacem, cumi, udang, ayam, kangkung, ikan… tapi masih nggak srek gitu. Akhirnya saya nyari-nyari makanan berkuah karena emang saya biasanya doyan makanan berkuah ketimbang makan yang kering-kering atau tumisan gitu. Setelah beberapa menit googling, akhirnya saya nemu juga sesuatu yang bisa bikin saya pengen makan. Yap, soto!

source: resepnona

Saya pun nawarin mama gimana kalau makan soto aja, terus mama pun mengiyakan, katanya emang udah lama juga mama nggak makan soto. Awalnya, kita mau beli jadi aja sotonya karena di depan komplek ada yang jual soto juga, biar praktis dan tinggal makan. Eh nasib lagi kurang baik, ternyata sore itu ternyata kebetulan yang jual soto itu lagi nggak jualan.

Mama pun mengusulkan gimana kalau bikin ajalah sendiri. Terus mama nanya bikinnya susah atau enggak dan beliau minta saya nyariin resepnya di Google. Karena soto banyak banget jenisnya sampe saya bingung, saya pun nyari resep soto yang agak gampang dibuat dan cepet. Setelah nyari sana sini, beberapa kali close tab, saya pun nemu resep soto lamongan asli. Ternyata, bahan-bahan yang dibutuhin pun nggak begitu susah, akhirnya saya bilang ke mama dan nunjukin resepnya. Oke, deal kata beliau karena pas buka lemari es, semua bahannya emang udah ada disana.  Saya pun bantu mama dikit-dikit, walaupun kebanyakannya mama yang kerja hahaha.

source: foody.id

Kurang lebih setengah jam kita berdua di dapur, akhirnya jadi juga itu soto lamongannya. Akhirnya, setelah shalat maghrib, kita makan deh itu soto lamongannya bareng adek juga karena kebetulan doi baru pulang sekolah. Kita pun makan bareng-bareng dan melihat cantiknya soto lamongan yang udah tersaji di meja makan, nafsu makan saya pun tergugah! Ternyata, percobaan pertama mama bikin soto lamongan pun gak gagal gagal banget padahal cuma bermodal resep soto lamongan asli dari internet. Kita pun akhirnya bisa makan enyaaak juga sore itu. Huehehe.

Comments

evrinasp said…
suka banget sama soto lamongan, waktu kerja di jatim ini jadi langganan saya lho
Rhena Indria said…
Iyaaa rasanya itu bisa bikin selera makan nambah :)

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya