Skip to main content

Review: Samyang Hot Spicy Chicken Ramen

Akhir-akhir ini, lagi ngetrend banget tuh yang namanya Samyang Challenge. Beberapa dari kalian mungkin udah familiar sama challenge ini, bahkan mungkin kalian juga udah pernah nyoba. Fyi, sesuai namanya, Samyang Challenge ini adalah challenge makan samyang.

Kenapa challenge? Karena makan samyang ini butuh perjuangan terutama buat kalian yang gak doyan makanan pedes. Soalnya mie yang satu ini katanya pedesnya naudzubillah. Buat kalian yang kepo gimana reaksi mereka yang udah nyobain makan samyang, cek aja Samyang Challenge di YouTube. Udah banyak yang coba kok. Hehehe


Dan kali ini, aku bakalan ceritain juga gimana pengalamanku makan mie pedes dari Korea yang satu ini. Sebenernya udah ngidam makanan satu ini sejak lamaaaaa banget. Sebelum Cherrybelle bubar, udah ngidam makan samyang. Pokoknya dari pas zaman zamannya Samyang baru terkenal dan banyak dibicarain orang. Kalo ga salah dari pas bulan puasa kemarin. Aku yang penasaran langsung tancap aja ke Indomaret dengan pedenya. Eh, tapi gak ada dong. Waktu ditanya ke kasirnya, doi malah bengong. "Hah? Samyang? SAMYANG?" Oke ini ga penting, tapi ternyata samyang ini belum terkenal di kalangan kasir kasir Indomaret. Kecewa asli!

Akhirnya setelah baca beberapa pengalaman orang yang makan samyang, aku baru tau kalau samyang ini emang sedikit langka, cuma dijual di Supermarket gitu dan itu pun jarang katanya. Tapi udah banyak kok yang jual Samyang online. Aku jadi makin heran seberapa enaknya Samyang ini sampe begitu dicari. Oh ya, aku juga kaget ternyata harga mie pedes ini mahal juga ternyata. Waktu liat di online shop harganya mulai dari 19-25k. Kalo menurut aku sih ya mahal lah, apalagi kalo dibandingin buat beli Mie Sarimi isi dua. Ha-ha-ha.

Tapi mahal dan langka ini yang bikin aku makin penasaran sama makanan satu ini. Perjuangan nyari Samyang ini gak berjalan mulus, aku udah ke Transmart, Lottemart, Griya, Borma, dan beberapa market deket rumah, tapi nihil. Pasrah deh udah, eh tapi tiba-tiba ada temen yang kasih tau tempat beli samyang, di Setiabudi Supermarket katanya.

Aku pun langsung tancap kesana, tapi waktu liat di deretan rak mie, gak ada tuh si Samyang itu. Dan pas belok dikit, tadaaa! Ternyata samyang ini dijual terpisah dari temen temennya sesama mie dan stok nya masih banyak, numpuk gitu. Langsung deh aku ambil 2, harga satuannya Rp. 19.800. Agak sayang sih, mungkin kalo dibeliin Sarimi Isi Dua bisa sampe dimakan sekeluarga besar kali ya. Ha-ha-ha.


Dan saatnya makan Samyang nya, eh sebelum di makan harus dimasak dulu. Jadi dari sebungkus Samyang ini isinya ada satu buah mie yang ukurannya agak gede dikit dari mie mie lokalan. Terus ada juga bumbu pamungkas yang bikin mie ini pedes, dan taburan wijen gitu.


Aku masak Samyang nya sesuai petunjuk penyajiannya. Dan setelah beberapa menit menunggu, jadi juga. Aku makannya sebungkus dibagi dua sama adik, soalnya ga yakin bakal abis. Dan ternyata... gini ya.

Pedes sih emang, tapi bukan pedes yang bisa bikin megap-megap sampe riweuh. Masih batas wajar kalau kata awkarin. Rasanya lumayan enak, tekstur mie nya kenyal dan lembut gitu, suka deh.

Menurut kalian yang udah nyobain gimana? Sepedes apa sih?


Mungkin kalo buat kali pertama, ya okelah, ngobatin rasa penasaran akan makanan ini. Tapi mungkin ga akan repurchase lagi karena ya buat apaan juga hahaha. Mahal pula.

Tapi buat kalian yang belum pernah coba, wajib banget sih coba buat ngetes seberapa kuat kalian makan pedes. Jadi kesimpulannya, aku lolos dong tes samyang ini yeay! Lumayan nih bisa ditaro di CV. :))

Comments

sebagai pecinta pedes, aku udh rasain semua rasanya :D.. samyang yg original ini, lumayan lah, walo ga pedes2 amat buat lidahku...

kalo yg samyang cool (bungkus biru), dibilangkan jauh lbh pedes lagi... apaan, pas dicoba ga jauh2 amat beda pedesnya ama yg original... mana lebih mahal.. agak nyesel beli yg cool ini..

trs yg keju, aku sukaaaaa ^o^.. kalo pedesnya sih lbh ga pedes lagi, tp krn ada kejunyaa ;). aku suka keju juga soalnya..

trakhir yg kuah.,. paling parah sih.. ga cocok kalo aku ya.. ga jelas rasanya apa.. pedes kagak.. gurih kagak.. -__-
Rhena Indria said…
Wah keren nih udah nyicip semua rasa samyang nya. Aku penasaran pengen nyoba juga yang cool yang katanya pedes banget itu. Tapi belum ada di supermarket.
Oh samyang ada rasa kuahnya kah? Baru tau dong hahaha. Btw, makasih udah sharingnya cerita samyang nya hehe.
Kandra Wilko said…
Saya baru lihat orang makan samyang yang kepedesan hari ini. Sumpah, saya ga bakal icip. Temen yang nyoba aja bibirnya ampe jontor karena pedesnya. Bayangin aja, dua teh es manis dipesan buat ilangin pedesnya. 😂
Rhena Indria said…
Iya memang pedes banget. Sadis. Tapi bolehlah sekali doang dicoba hehe biar ga penasaran.
Wow? Mahal juga ya ternyata. Murid les ku nih Mbak sukaaaa banget sama mie ini. Katanya lezaaat. Aku sendiri belum pernah makan sih.
Rhena Indria said…
Iyaa lumayan mahal, tapi worth to try sih. Pedes banget tapi enak, coba deh mbak

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya