Sabtu, 01 Oktober 2016

Review Drama Korea: Uncontrollably Fond

Halo kaliaaaan!

Happy first of October ya! Gimana nih bulan September nya? Berakhir dengan indah gak? Hihi. 
Btw kali ini, aku mau review sebuah drama yang baru tamat beberapa waktu lalu. Gak baru tamat juga sih, soalnya udah sekitar dua mingguan kali tamatnya. Tapi maafkan aku yang baru nulis ini karena sibuknya aku. Soon, aku bakalan coba gercep deh, begitu tamat langsung ku review. Hehe. Penasaran nggak apa drama yang bakal aku review sekarang? Jadi, drama yang akan aku review sekarang adalah... Uncontrollably Fond! Yeay!
Resume:

                     

Uncontrollably Fond ini adalah drama yang tayang di channel KBS sejak bulan Juli lalu, menggantikan slot drama legendaris yang sampai saat ini masih aku rindukan, apalagi kalau bukan Descendants of the Sun. So, karena drama ini pengganti sebuah drama yang ngetop banget, ekspektasi penonton pun jadi luar biasa dong, kayak aku. Apalagi drama ini digadang-gadang bakal sukses juga sesukses Descendants of the Sun karena drama ini juga memakai teknik pra-produksi dalam proses produksi nya yang artinya produksi nya telah selesai dilakukan sebelum ditayangkan.

             

Drama ini dibintangi Bae Suzy yang berperan sebagai Noh Eul. Btw, aku kangen banget sama akting nya Suzy, udah lama gak nonton drama nya Suzy, terakhir nonton ya nonton Dream High. Its been a long time. So, aku excited nih! Selain Suzy, drama ini juga dibintangi Kim Wo Bin yang berperan sebagai Shin Joon Young. Btw, aku pun kangen sama akting oppa satu ini, terakhir nonton akting nya dia pas di drama The Heirs. So, aku juga excited! Ekspektasi aku akan drama ini sangat tinggi, aku berharap drama ini bakal jadi seru banget karena dari maincast nya aja udah bikin aku excited. But, how about the storyline?

                 

Uncontrollably Fond adalah drama romantis yang menceritakan Shin Joon Young yang harus berjuang melawan penyakitnya dengan sisa tiga bulan hidupnya. Shin Joon Young ini aktor terkenal yang apapun yang dia lakuin pasti diketahui banyak orang, tapi enggak dengan penyakitnya ini, di awal awal episode, kita disuguhi drama gimana Joon Young menahan sakit sekaligus menyembunyikan penyakitnya. Disini aku agak meringis juga, sih. Sosok Joon Young yang sok kuat, sok jutek, dan sok gagah di depan banyak orang, padahal hancur di dalamnya.

                    


Dan disaat kritis hidupnya ini, dia dipertemukan lagi dengan Noh Eul. Pertemuan  dengan Noh Eul ini bikin Joon Young kembali mengingat masa lalunya. Joon Young kenal Noh Eul dari SMA. Noh Eul 'terpaksa' mengenal Joon Young saat itu karena Noh Eul prihatin akan kondisi temannya yang jadi sakit gara-gara ditolak Shin Joon Young. Akhirnya dengan berani Noh Eul ketemu sama Joon Young dan inilah awal takdir mereka dipertemukan. 

Semuanya masih berjalan biasa, drama love-hate ala anak anak SMA, sampai semua berubah saat ayah Noh Eul jadi korban tabrak lari. Konflik dari drama ini makin terasa.

Ayah Noh Eul kena tabrak lari Jeong-Eun. Disini ceritanya Jeong Eun ini anak seorang pemimpin partai (cmiiw) pokoknya politisi gitulah. Dan waktu dia nabrak lari, dia minta bantuan ayahnya supaya dia gak ketahuan. Ayahnya Jeong Eun pun minta bantuan Choi Hyun Joon. Siapa dia? Dia ini prosecutor terkenal yang juga ayah dari Shin Joon Young, tapi Choi Hyun Joon nggak tau kalau Joon Young ini anaknya, karena waktu ibunya Shin Joon Young hamil, dia kabur gara-gara ibunya Joon Young nggak mau ngerusak mimpi Hyun Joon. So, prosecutor Hyun Joon ini pun akhirnya ngebantu ayah Jeong Eun dengan syarat-syarat tertentu. Tersangka dari kasus tabrak lari ayah Noh Eul diganti. Tapi Noh Eul yang liat ayahnya ditabrak dengan mata kepalanya sendiri tau kalau pelakunya bukan yang sekarang ada di hadapan dia. Tapi, karena Noh Eul bukan siapa siapa, kasusnya pun dilanjutkan dengan tersangka yang entah siapa.

                   

Diam-diam, Noh Eul pun menaruh dendam dan berniat merusak reputasi prosecutor Hyun Joon di hadapan masyarakat, karena beliau ini terkenal bijak, baik, dan ramah oleh banyak orang. Tapi, Joon Young yang tau rencana dari Noh Eul dan apa yang akan dia lakuin gak tinggal diam. Nalurinya sebagai anak tergugah. Ketika ayahnya akan disakiti, dia nggak bisa tinggal diam, akhirnya Joon Young pun menggagalkan rencana Noh Eul yang sampai akhirnya melukai Noh Eul. Setelah itu, Joon Young nyesel dan sejak saat itu, mereka nggak pernah ketemu lagi. Rasa penyesalan Joon Young tanpa sadar bikin dia mulai membenci ayahnya sendiri. Bahkan, Joon Young menghentikan mimpi dan cita citanya untuk jadi seorang prosecutor, seperti ayahnya. 
                 

Mereka pun dipertemukan lagi waktu Joon Young sekarang udah jadi bintang dan Noh Eul yang semakin menderita dengan hidupnya. Setelah Joon Young tau hidupnya nggak lama lagi, dia berniat buat bahagiain Noh Eul, orang yang dulu ia pernah rusak hidupnya. Joon Young pun dengan sekuat tenaga di sisa sisa hidupnya mencari siapa pelaku sebenarnya tersangka tabrak lari ayah Noh Eul.

Cerita ini pun berakhir dengan ending yang bahagia namun menyedihkan. Ha-ha-ha. Noh Eul menemukan siapa pelaku sebenarnya yang menghilangkan nyawa ayahnya. Sedihnya karena Shin Joon Young nggak lagi bisa nemenin Noh Eul menjalani hidupnya.

Opinion:

Menurutku drama ini kece abis. Ceritanya, cast nya, dan ending yang disuguhkan juga indah banget. Banyak yang bilang Suzy gak pas mainin peran Noh Eul, tapi menurutku dia oke oke aja sih. 

Aku nonton drama ini dicampur (?) sama nonton Doctors, W, dan Lets Fight Ghost, makanya kalau di compare, mungkin ada beberapa part di Uncontrollably Fond yang serasa membosankan gitu. Tapi secara keseluruhan cerita, aku suka banget! Buat kalian yang suka nonton drama bergenre romantis sedih sedihan gitu. Drama ini bisa jadi drama yang pas buat ditonton. Aku rate drama ini 8.5/10

3 comment:

Dewi Natalia mengatakan...

Dan Kim Wo Bin sakit beneran di dunia nyata :( Btw, ini dramanya sedih banget ya? Ada rekomendasi drama romantis komedi ala2 goblin gitu ngga? hehehe

Rhena Indria mengatakan...

Iyaaa kasian banget:( drama romantis komedi banyak bangeeet! Ada Strong Woman Do Bong Soon, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, dll. Banyak banget, cek di review drakor aku aja ya! Hihi.

Dewi Natalia mengatakan...

Sip. Nanti aku cek2 lah. hehehe. Btw, ikutan blogger perempuan ya?