Minggu, 30 Oktober 2016

My Daily Make-Up

Holaaaa!
Apa kabar nih? Wah, nggak kerasa ya udah mau ninggalin bulan Oktober aja, yang artinya... Halloween! yeaaay? Gimana nih udah pada nyiapin makeup dan kostum spesial Halloween nya?


Nah, tapi di postingan ini, aku gak akan bahas tentang Halloween ya. Haha. Aku mau bahas tentang daily makeup aku. Nggak nyambung sama Halloween kan? Gak apa-apa lah, ya. Haha.

Tadinya aku mau bikin review review dari produk yang aku pakai untuk daily makeup aku, tapi kebanyakan dan kalo review harus detail banget kan, aku pun keburu mager. Akhirnya mau aku rangkum aja jadi satu biar lebih simpel. 

Sebenernya daily makeup aku sangat simple, ini pun dipakenya kalo lagi sempet aja, kalo engga keburu ya pake pelembab doang paling hahaha.

So, inilah beberapa produk yang aku pakai buat makeup sehari-hari aku.
First of all, buat menunjukan gimana perbedaannya, the power of makeup itu. Ini dia aku kasih bare face aku yang masih polos tanpa apapun. Don't expect too much, pls. HUAHAHA.



Step pertama, aku pakai moisturizer biar kulit aku lembab. Soalnya kulit aku tuh dry banget. Jadi aku pake ini dulu. Moisturizer yang aku pakai saat adalah produk dari Wardah.



Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer ini hadir dalam warna nuansa biru nya yang khas banget ala Wardah.


Moisturizer ini dilengkapi dengan tutup flip-top, jadi gak akan tumpah tumpah dan beleberan kemana-mana.


Teksturnya creamy berwarna putih. Menurut klaim dari kemasannya, moisturizer ini gak cuma buat kulit kering doang kok, tapi cocok untuk semua jenis kulit. Setelah pake moisturizer ini, kulit jadi lebih lembab sih dikit. Dan inilah dia wajahku setelah pake moisturizer nya.


Setelah pake moisturizer, aku pake cream. Saat ini, aku pake DD Cream dari Wardah. Ini baru pertama kali sih aku beli DD Cream dari Wardah abisnya aku penasaran akibat review para Beauty Blogger yang bilang DD Cream ini oke. *gampang kerayu banget anaknya.*

Sebelumnya, aku pake BB Cream dari Pixy, itu juga bagus sih. Cuma aku lagi penasaran sama DD Cream dari Wardah ini.



Jadi, gak seperti produk Wardah kebanyakan, DD Cream ini hadir dengan warna oranye nya yang ngejreng dan menyilaukan mata *lebay*.


Sama dengan moisturizer nya, kemasan DD Cream ini juga pake tutup flip-top yang berguna banget jadinya gak tumpah kemana-mana. Warna creamnya ivory gitu sama kayak warna BB Cream pada umumnya.

Nah, aku belinya yang shade natural karena takut ke-terang-an kalo beli shade yang light. Btw, Wardah DD Cream ini cuma ada dua shade, nomor 1 light dan nomor 2 natural. Dan inilah hasil setelah pake DD Creamnya.



Kulit aku jadi terasa ada efek efek glowy nya gitu, tapi karena hasil setelah pake cream nya macam gitu, kayak ada yang aneh, akhirnya aku cover lagi pake bedak biar hasilnya keliatan lebih natural.



Untuk step ketiga, disini aku pake Compact Powder dari Wardah. By the way, postingan ini gak di sponsori Wardah ya, seriusan! Ya syukur syukur sih kalau Wardah mau sponsorin aku. Haha!

Cuma gatau kenapa tanpa disadari akhir-akhir ini beli Wardah terus. Sebelumnya aku pake bedak Wardah itu yang tabur, cuma seperti yang aku jelasin disini, aku kurang suka dengan kemasannya yang agak ribet. Akhirnya, aku pake Compact Powder biar lebih gampang. Aku pake yang shade no 1, light beige.

Sebenernya salah beli sih, asalnya aku mau beli yang shade nomor 2 tapi gak ada, jadi terpaksa beli karena emang persediaan bedak udah abis. Dan yaa emang terlalu terang sih, kerasanya pas udah agak lama dipake, kulit muka tuh kayak beda warnanya, apalagi sekitar bagian hidung. Pengen beli bedak lagi! Tapi lagi gak punya duit *lha kok curhat?*


Dan inilah dia hasil setelah dibedakin, better lah dari sebelumnya. Ya gaak?



Keliatan pucet? Ya, karena senjata pamungkas nya belom dikeluarin! Yak! lipstick! #TeamLipstickForLife. Sekarang ini aku lagi pake lipstick sejuta umat, lipstick Purbasari. Ini baru pertama kali loh aku beli Purbasari padahal udah booming dari zaman kapan. Yang aku beli adalah shade no 89. And fyi, akhirnya aku gak salah pilih shade! Aku sukaaa banget warnanya, gak kecewa deh untuk pembelian pertama. Pokoknya seneng deh liat warnanya.


Cuma yang aku gak suka dari Purbasari adalah aplikatornya yang grrrh, masa ya baru tiga hari dibeli, udah potong dong lipstick nya :( akhirnya aku kerepotan dan harus berhati hati setiap buka lipsticknya, harus pelan-pelan banget, kalo ga ya wassalam. Dan katanya emang jelek banget aplikatornya Purbasari ini setelah aku baca ke beberapa blog yang review lipstick ini.

Oh ya, kalo kebanyakan yang pakai lipstick ini bibirnya kering, fortunately di aku engga. Tapi pas Mama aku coba, kering juga dia. Dan inilah hasil pake Purbasari shade no 89.



Oh ya, akhir-akhir ini aku lagi suka mix and match-in lipstick. Dan kali ini giliran si Purbasari ini yang aku mix sama Color Lipbalm nya Emina yang warnanya pink. Sejujurnya, aku kurang suka pake Color Lipbalm nya Emina ini, karena berbeda dengan kesan pake Purbasari, pake lipbalm ini bikin bibirku kering selain itu karena dia gak matte, hasilnya agak glossy gitu dan aku gak suka soalnya lipbalm ini gampang banget transfer nya, suka kemana-mana deh warnanya. Ngeselin.


Lucu nget yaaa ><

Tapi ternyata setelah diakalin, lipbalm ini boleh juga kalo di mix sama yang lain. Jadinya aku pakai Emina nya di bagian dalem bibirnya aja, biar ombre gitu bibirnya. Hahaha. Nih hasil perkawinan (?) Purbasari shade 89 dan Color Lipbalm nya Emina.


Warna pink nya keliatan lebih natural dibanding kalo lipbalm nya dipake sendirian doang.

Finaly, inilah final look dari daily makeup ku. Hahaha!





Ya, thats all, itu dia look yang aku pake kalo aku ke kampus atau jalan jalan gitu. Aku jarang pake eye make-up kaya mascara, eyeliner, atau eyeshadow, apalagi alis. Karena aku sangat amatir kalo bikin eye make-up. Ribet banget deh pokoknya, dan sometimes kalo pake makeup mata jadinya malah ngerusak keindahan seluruh wajah *apaan dah ini*

Tapi aku masih belajar kok biar bisa bikin eyeliner yang gak kecoret, bikin alis biar alisku nambah cetar, bikin mascara biar bulu mataku lebih wow. 

Masih in-progress nih. Doain ya temen-temen semoga belajarnya lancar. Doain aja biar dandannya bisa sekelas MUA gitu gitu. Hahaha. Yaudah deeh, sekian aja postingan Daily Makeup ini. Semoga menghibur. Hahaha. 

Oh ya, Happy Halloween for ya all! See yaaa!


With Love,



8 comment:

Dzaky Dewan mengatakan...

Halloween itu apa yah mba!!!!!

Heru Arya mengatakan...

Hallo Rhena... Maaf, ya. Baru sempet mampir ke sini. :) Salam kenal kembali dari Pangeran Wortel. :)

Ngomongin makeup, ternyata dari foto pertama sampe terakhir, mukamu jadi bening gitu. Duh... Gagal fokus, nih. hahahaha.

Happy Halloween... :)

Rhena Indria mengatakan...

Halloween itu yang itu tuuh haha. Yang pake kostum hantu hantuan dan serem sereman hahaha

Rhena Indria mengatakan...

Wih di comment sama pangeran wortel *girang*.

Hahaha bening kaya gelas ya? Wah awas fokus fokus :))

dweedy ananta mengatakan...

Pencinta Wardah nih ^^ Cantik mba~ sedikit saran foto produknya difokusin, sayang banget pada ngeblur

Rhena Indria mengatakan...

Iyaa nih wardah banget hehe. Terima kasih saran nya, maklum masih amatiran nih. Makasih juga udah berkunjung:)

Nita Lana Faera mengatakan...

Saya bedak dan lipstick pun juga dari Wardah. Kalau pakai pelembab ga bisa, langsung jerawatan, haha...

Rhena Indria mengatakan...

Wah sama yaaa *tooos*. Waduh, lumayan sensitif juga ya mbak kulitnya:( huhu