Selasa, 02 Februari 2016

Review Drama Korea: Kill Me Heal Me


HALO!

Aku balik lagi dan sekarang aku mau review sebuah drama yang tayang di taun lalu. Hah? Tahun lalu? Iya, aku niatnya bikin review buat drama-drama yang udah pernah aku tonton dan recommended buat ditonton. Jadi drama lama pun, why not?
Anyway, kali ini aku mau review drama Kill Me Heal Me. Have you ever heard? Pasti udah pada  nonton. Total drama ini 20 episode. Nggak akan boring, kok. Aku rate 8/10 buat drama ini! Yippi!
Jadi drama ini menceritakan tentang seorang chaebol yang memiliki kepribadian ganda. Eh ralat, kepribadian tujuh. Iya, bukan ganda lagi. Tujuh!
Sounds good, kan? Bertema tentang Psikologi gitu dramanya. Drama ini diperankan oleh Jisung yang berperan sebagai Cha Do Hyun dan Hwang Jung Eum yang berperan sebagai Oh Ri Jin.


Cha Do Hyun ini merupakan seorang chaebol. Ia seorang pewaris perusahaan, diceritakan kalau dia lama tinggal di Amerika. Dia nyembunyiin sakitnya dan ngalamin banyak banget struggle sendirian. Jauh dari keluarga. Menyedihkan. Cha Do Hyun si pengidap DID alias Dissociative Identity Disorder alias kepribadian ganda, eh kepribadian tujuh ini nutupin penyakitnya dan satu-satunya orang yang tau adalah sekretaris atau tangan kanan nya gitu. Ya bahaya soalnya kalau ada orang yang tau, masa pewaris perusahaan kayak gini. Penyakit Cha Do Hyun ini muncul waktu dia ngalamin  sebuah kebakaran besar waktu dia kecil. Sejak saat itu, kepingan luka-luka masa lalu Do Hyun berubah menjadi kepribadian. Serem sih waktu  nonton ini. Ya gimana nggak serem, tujuh kepribadian dalam satu jiwa. Udah gitu kepribadiannya aneh-aneh dan beda banget sama kepribadiannya Do Hyun. Tujuh kepribadian itu ada Cha Do Hyun sendiri, Shin Se Gi, Perry Park, Mr. X, Na Na, Yoseob, dan Ahn Yo Na.

Kepribadian paling dominan dan sering muncul adalah Shin Se Gi, dia ini kepribadian yang paling berbahaya. Shin Se Gi adalah sosok berani dan kuat yang mana beda banget sama kepribadiannya Cha Do Hyun yang kalem banget. Dia itu cool banget bahkan waktu Cha Do Hyun berubah jadi Shin Se Gi, karyawan cewek di perusahaannya Cha Do Hyun sampe pada melting, secara Shin Se Gi ini kepribadian yang paling modis, paling gaya, dan paling kece. Setiap kepribadian ini muncul, mata Cha Do Hyun berubah dan di lehernya ada tanda gitu kek tattoo hadiah permen karet. 
 tuhkan serem banget
Kepribadian selanjutnya ada Perry Park, seorang ahjussi yang unik. Dia suka bikin bom! Waktu Cha Do Hyun ketemu sama Oh Ri On, Cha Do Hyun lagi berubah jadi Perry Park, dan gara-gara itu Cha Do Hyun jadi dikenal sebagai Perry Park oleh keluarga Oh Ri Jin. Perry Park ini unik, lucu, dan bikin ngakak.
 ahjussiii~
Selanjutnya ada Ahn Yo Seob, sumpah aku juga agak ngeri sama kepribadian ini. Sosok anak 17 tahun yang introvert dan pengen bunuh diri. Setiap kepribadian ini muncul, pasti dia nyari tempat tinggi buat loncat. Hih! Serem banget kan? Tapi di akhir cerita, dia janji sama Oh Ri Jin nggak akan bunuh diri lagi. Oh Ri Jin nyuruh Yoseob buat lebih sering bilang 'Heal Me' daripada 'Kill Me'. Aih, terharu deh ending nya.

Terus ada kepribadian selanjutnya, Na Na ini agak misterius sih, soalnya nggak pernah secara langsung muncul di tubuhnya Cha Do Hyun. Na Na ini sosok anak kecil. Kepribadian nya jarang keliatan, paling dia muncul cuma nulis kata-kata gitu namanya dimana-mana.
Daaan *geregetan* ada Ahn Yo Na, kepribadian ini kepribadian unik lainnya setelah Perry Park, Yo Na ini ceritanya kembaran nya Yo Seob, dia perempuan 17 taun yang genit banget. Huh! Ga habis fikir kalau bayangin dari kepribadian nya Shin Se Gi yang cool dan bahaya terus ke Yo Na yang genit dan rempong abis. Yo Na ini suka sama kakaknya Ri Jin, Oh Ri On. Bahkan, ada satu scene dimana Yo Na nyium Oh Ri On. OMG!
genit banget, kan?

Kepribadian selanjutnya, ada Mr. X. Dia nggak begitu dominan dan munculnya pas di akhir-akhir doang.
 berasa nonton She was Pretty

Tadaaaa! Selanjutnya kita bahas karakter utama lainnya di drama ini. Yup, siapa lagi kalau bukan Hwang Jung Eum yang berperan sebagai Oh Ri Jin. Oh Ri Jin seorang psikiater muda yang selanjutnya bakalan nyelamatin hidupnya Cha Do Hyun. Oh Ri Jin ini sosok yang ceria, asik, dan seru. Oh Ri Jin ini adik kakak sama Oh Ri On, Oh Ri On adalah seorang penulis buku anonim gitu yang misterius. Eh tapi, sebenernya Oh Ri Jin sama Oh Ri On bukan adik kakak, Oh Ri Jin diselamatin waktu ada kebakaran besar dan diadopsi sama orang tuanya Oh Ri On. Nah loh, jadi… nonton, ya!

Gara-gara DID nya Cha Do Hyun harus sering treatment rutin ke psikiater. Tapi, gak semua psikiater kuat ngadepin Cha Do Hyun, bahkan dokter di rumah sakit Oh Ri Jin kerja pernah hampir dibunuh sama kepribadiannya Se Gi. Huaaah serem. Akhirnya, sekretarisnya Cha Do Hyun nyaranin dia buat punya psikiater pribadi dan rahasia sampai disiapin ruang khusus gitu dan sesungguhnya psikiater ini nggak cuma buat konsultasi melainkan buat ngobatin Cha Do Hyun sedikit demi sedikit, dan jatuhlah pilihan itu ke Dokter Oh Ri Jin! Awalnya, Oh Ri Jin nolak tapi makin kesini setelah liat kondisi Cha Do Hyun dengan mata kepalanya sendiri, Oh Ri Jin berubah fikiran. Tapi, Oh Ri Jin nggak bilang ke keluarganya kalau dia kerja jadi psikiater pribadinya Cha Do Hyun, dia bilang dia ke luar negeri.
Banyak banget struggle yang dr. Oh hadapin selama jadi psikiater pribadinya Cha Do Hyun, dia ngeliat sendiri gimana setiap kepribadiannya muncul dan dengan berbagai keunikan sendiri di tiap kepribadiannya. Dan yang paling wah adalah waktu kepribadian Shin Se Gi suka sama Oh Ri Jin yang mana bikin tubuh Cha Do Hyun diambil alih sama Shin Se Gi karena Shin Se Gi nggak mau pisah dari Oh Ri Jin. Ri Jin bingung ngadepin posisinya yang serba salah kayak gini. Tapi, karena sosok Ri Jin, Se Gi yang keras kepala dan susah diatur ini mulai melunak. Se Gi ngelakuin apa-apa yang Ri Jin suruh. Uh~ so sweet. Emang ya, namanya juga cinta. Struggle itu juga adalah ketika Oh Ri Jin dan Cha Do Hyun menyukai satu sama lain. Gimana Cha Do Hyun ngelawan Se Gi yang ada dalam tubuhnya karena dia suka sama Oh Ri Jin. 


Gimana perjuangan Ri Jin ngebantu Cha Do Hyun ngehilangin DID nya? Nonton ya! SUMPAH! Endingnya asik banget. Bikin terharu huhu ditambah lagi soundtrack nya yang bener-bener mendukung.
Nggak bisa bilang apa-apa lagi selain kagum sama aktingnya Jisung. ARGH! Dia keren banget mainin setiap kepribadiannya dengan sungguh sempurna pake banget. Gitu sih kalau mainnya pake hati. Btw, drama ini complex banget, bisa bikin kalian nangis, ketawa, guling-guling. Pokoknya ge to the mes banget. Mwah! Selamat nonton!

0 comment: