Skip to main content

Review Drama Korea: The K2

Halo Halo Halo!

Yaas, aku balik lagi nih hehehe. Kali ini aku mau review sebuah drama yang kemarin baru udahan, tuh. Yang mana ya? Yeay apalagi kalau bukan the K2! It would be a long review, because this drama asdfghjl&#*/!


Kenapa aku bilang gitu? Karena drama ini udah bikin aku geregetan sendiri, seriously. So mari kita mulai! Jreeng!




The K2 adalah drama 16 episode yang tayang di channel tvN sejak akhir September lalu, tapi sebenernya aku baru nonton di bulan Oktober waktu drama ini menginjak episode keenam, seinget aku. Alasan aku nggak nonton dari awal adalah karena aku lagi sibuk aja sih, jadi nggak sempet. Padahal sebenernya gak diniatin sih, karena kalo udah niat nonton, se-episode seru, lanjut dah, lupa sama sibuknya.

Sebelumnya aku nonton Jealousy Incarnate, tapi sampai detik ini aku belum beres nontonnya soalnya yah gitu gak bikin hati aku pengen lanjut ke episode selanjutnya. Yak hahaha. 


Nah jadi tuh, aku nonton the K2 ini pas udah episode ke enam. Itu pun karena bawel banget orang orang di twitter ngomentarin akting YoonA di drama ini, so ya udah akhirnya nonton satu episode. And you know what? Ketagihan! Faktor pertama yang bikin drama ini bikin hati aku tergerak untuk nonton episode selanjutnya adalah karena tuh mz gantengnya ya ampun bikin meleleh. 



Ji Chang Wok bikin aku jatuh cinta pada pandangan pertama. Hahaha. Ini kali pertama aku nonton aktingnya dia dan langsung jatuh cinta detik itu juga! Hahaha. 

Jadi drama ini adalah drama bergenre Political, Action, dan Romance. Hayo kayak gimana tuh?! 


Drama ini menceritakan Go Anna (YoonA), seorang anak kandung dari parlemen Jang Se Joon, yang harus hidup dengan penuh trauma setelah kematian sang ibu, Ume Hye Rin. Ia selalu menganggap bahwa ia yang membunuh ibunya, oleh karena itu, Go Anna hidup menjadi gadis yang tertutup dan penuh trauma. Ia pun sengaja disembunyikan di Spanyol untuk melindungi reputasi Jang Se Joon yang akan menjadi presiden. 


Spanyol pun menjadi kali pertama pertemuannya dengan Kim Je Ha (Ji Chang Wok), ia harus hidup penuh tantangan setelah ia keluar dari militer Irak, baper nih militer militeran haha. Ia harus hidup tanpa identitas dan menjadi seorang buronan. Pertemuan pertama Je Ha dan Anna pun begitu dramatis, ketika Anna akan ditangkap oleh sekelompok orang, tanpa sengaja Je Ha melihatnya dan menyelamatkan Anna, tapi ketika tau orang yang mengejar Anna adalah polisi, setelah itu Je Ha langsung meninggalkan Anna.


Takdir kembali mempertemukan mereka berdua, ketika Anna dikirim kembali ke Korea, Je Ha pun kembali ke Korea untuk menuntaskan misi-misi pribadinya. Di Korea, Je Ha diminta menjadi bodyguard untuk istri seorang calon presiden, Choi Yoo Jin (Song Yoon-ah) yang mana adalah ibu tiri Go Anna.


Setelah mengenal Je Ha, perlahan Anna menghilangkan trauma-trauma nya, pokoknya hidup Anna jadi lebih tenang setelah ada Je Ha uwuwuw. Perlahan, bersama Je Ha, Anna juga mulai mencari sebab kematian sang ibu, yang tuduhan pertamanya mengarah ke Choi Yoo Jin, ibu tirinya. 


Je Ha pun perlahan mengatur strategi untuk mengerjakan misinya; tujuan ia kembali ke Korea, yaitu membunuh Park Kwan-soo, seorang calon presiden, rival Jang Se Joon yang telah membunuh Rania; cinta masa lalu Je Ha, di Irak.


Drama ini bener bener kompleks deh. Setiap peran semacam punya misinya sendiri. Dan dibalik 'evil' nya Choi Yoo Jin, ternyata dia juga punya alasan kenapa dia kayak gitu. Seru deh seru pake banget. Kalian harus dan aku rekomendasiin kalian buat nonton drama ini.

Drama ini menggabungkan manisnya romansa Je Ha dan Anna, ngerasain tegangnya liat Je Ha mempertaruhkan hidup dan mati di setiap tugasnya, ngeliat kejamnya Choi Yoo Jin, dan masih banyak lagi hahaha.

Pokoknya keren dramanya, walaupun sosok Je Ha yang digambarin sebagai orang yang kekuatannya luar biasa bikin drama ini sedikit lebay. Endingnya pun aku suka, walaupun menurutku terlalu kecepetan, penyelesaian konfliknya kayak dipaksakan. Jadinya kayak cerita dongeng; orang yang jahat bakalan mati dan princess pun berakhir happy ending wkwk. 

Sebenernya kalau dibuat lebih apik lagi dikit, mungkin akan lebih wah, karena jalan ceritanya sendiri udah keren banget. Aku menikmati banget jalan ceritanya sampai sampai aku nggak nyadar kemarin kalau drama ini udah masuk episode final, drama ini nggak bikin aku pengen cepet-cepet beres nontonnya karena ceritanya yang membosankan. 


Pokoknya over all, aku suka drama ini, sekilas nonton drama ini jadi kayak flashback lagi ke Descendants of the Sun; dengan latar militer, baju tentara, Irak dan Urk. Hahaha. Ratingku buat drama ini 9/10

Comments

Artadhitive said…
Wah pemerannya tampan dan ganteng2 ya kayak aku..heeeehe
Unknown said…
iya benerrr!!! aku juga baru selesain drama ini kemarennn and seriously aku jg baru pertama kali nonton drama nya Ji Chang Wook trs bnr2 jatuh Cinta juga sama aktingnya dia!!! dan ga relaaa kalo dramanya udh selesai :( recommended bgt buat tmn2 yg lg nyari drakor action gregetin hehehe
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Rhena Indria said…
Halo! Wah sama hahaha *tos*. Jatuh cinta sama akting nya dan gantengnya yang luar biasa yaa? Haha boleh tuh ditonton drama Ji Chang Wook lainnya hihihi.
Aku suka drakor ini udah nonton juga
Rhena Indria said…
Waah sama nih suka the K2 jugaa! *tooos*
eya said…
Dia di healer juga keren abis
Rhena Indria said…
Iyaa suka banget, cool gitu :)
Unknown said…
Recommend drakor romance yg bagus dong
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Rhena Indria said…
Banyak kok hehe, beberapa udah aku review di blog ku:)
cunguk kin yong said…
Drama nya biasa kok. Penulisan ceritanya kurang detail menurut saya. Adegan romance melonya kebanyakan jadi bosan seharusnya di persingkat aja. Bnyk yg ingin diusut dari drama ini. Cth nya masa lalu Choi jin dan paksaan bunuh diri kenapa disingkat. Hadehh
Unknown said…
makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2RgBUQM
Unknown said…
aku juga udah liat the K2 ini, barusan sih, soalnya dulu gaminat liat aktingnya yoona dan ga sebegitu tau sama ji chang wook. Tapi, liat episode pertamanya aja udah jatuh cintaaa banget karena ostnya itu gabiasa dan selalu bikin baper nya tepat banget gitulooo. apalagi si Jeha cool parah dan dia kayak bener bener mau ngelindungin si Anna. dan poin yang paling aku dapetin ituu ternyata akting Yoona bagus yaa,wkwk. Si Ji chang wook juga GANTENG ABIIIIS jadi ngefans bangggettttt banget banget. Jichangwook itu cute keren macho ganteng bersamaan gitulo, apalagi liat dia natap si Anna itu bener bener kayak bukan akting gituuuu. RECOMMENDEDD PARAHHHHHHH!
Shabrina S. said…
EH APA CUMA GUE YANG BERASA CHEMISTRY CHOI YOO JIN SAMA KIM JE HA DOANG? kayanya CYJ suka sama KJH ga sii??? soalnya di salah satu episode si CYJ pernah bilang "maaf, tapi cinta tidak bisa dibagi" ke Yoona (dia gak ada chemistrynya sama JCW *IMHO). BUT OVERALL DRAMA INI RECCOMENDED PARAH, POLITIK TAPI SERU ABISS. APALAGI JCW KECE PARAH
Shabrina S. said…
ehh ngerasa ga sih si Choi Yoo Jin itu kayaknya suka sama Kim Je Ha?

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya