Selasa, 15 November 2016

Review Drama Korea: The K2

Halo Halo Halo!

Yaas, aku balik lagi nih hehehe. Kali ini aku mau review sebuah drama yang kemarin baru udahan, tuh. Yang mana ya? Yeay apalagi kalau bukan the K2! It would be a long review, because this drama asdfghjl&#*/!


Kenapa aku bilang gitu? Karena drama ini udah bikin aku geregetan sendiri, seriously. So mari kita mulai! Jreeng!




The K2 adalah drama 16 episode yang tayang di channel tvN sejak akhir September lalu, tapi sebenernya aku baru nonton di bulan Oktober waktu drama ini menginjak episode keenam, seinget aku. Alasan aku nggak nonton dari awal adalah karena aku lagi sibuk aja sih, jadi nggak sempet. Padahal sebenernya gak diniatin sih, karena kalo udah niat nonton, se-episode seru, lanjut dah, lupa sama sibuknya.

Sebelumnya aku nonton Jealousy Incarnate, tapi sampai detik ini aku belum beres nontonnya soalnya yah gitu gak bikin hati aku pengen lanjut ke episode selanjutnya. Yak hahaha. 


Nah jadi tuh, aku nonton the K2 ini pas udah episode ke enam. Itu pun karena bawel banget orang orang di twitter ngomentarin akting YoonA di drama ini, so ya udah akhirnya nonton satu episode. And you know what? Ketagihan! Faktor pertama yang bikin drama ini bikin hati aku tergerak untuk nonton episode selanjutnya adalah karena tuh mz gantengnya ya ampun bikin meleleh. 



Ji Chang Wok bikin aku jatuh cinta pada pandangan pertama. Hahaha. Ini kali pertama aku nonton aktingnya dia dan langsung jatuh cinta detik itu juga! Hahaha. 

Jadi drama ini adalah drama bergenre Political, Action, dan Romance. Hayo kayak gimana tuh?! 


Drama ini menceritakan Go Anna (YoonA), seorang anak kandung dari parlemen Jang Se Joon, yang harus hidup dengan penuh trauma setelah kematian sang ibu, Ume Hye Rin. Ia selalu menganggap bahwa ia yang membunuh ibunya, oleh karena itu, Go Anna hidup menjadi gadis yang tertutup dan penuh trauma. Ia pun sengaja disembunyikan di Spanyol untuk melindungi reputasi Jang Se Joon yang akan menjadi presiden. 


Spanyol pun menjadi kali pertama pertemuannya dengan Kim Je Ha (Ji Chang Wok), ia harus hidup penuh tantangan setelah ia keluar dari militer Irak, baper nih militer militeran haha. Ia harus hidup tanpa identitas dan menjadi seorang buronan. Pertemuan pertama Je Ha dan Anna pun begitu dramatis, ketika Anna akan ditangkap oleh sekelompok orang, tanpa sengaja Je Ha melihatnya dan menyelamatkan Anna, tapi ketika tau orang yang mengejar Anna adalah polisi, setelah itu Je Ha langsung meninggalkan Anna.


Takdir kembali mempertemukan mereka berdua, ketika Anna dikirim kembali ke Korea, Je Ha pun kembali ke Korea untuk menuntaskan misi-misi pribadinya. Di Korea, Je Ha diminta menjadi bodyguard untuk istri seorang calon presiden, Choi Yoo Jin (Song Yoon-ah) yang mana adalah ibu tiri Go Anna.


Setelah mengenal Je Ha, perlahan Anna menghilangkan trauma-trauma nya, pokoknya hidup Anna jadi lebih tenang setelah ada Je Ha uwuwuw. Perlahan, bersama Je Ha, Anna juga mulai mencari sebab kematian sang ibu, yang tuduhan pertamanya mengarah ke Choi Yoo Jin, ibu tirinya. 


Je Ha pun perlahan mengatur strategi untuk mengerjakan misinya; tujuan ia kembali ke Korea, yaitu membunuh Park Kwan-soo, seorang calon presiden, rival Jang Se Joon yang telah membunuh Rania; cinta masa lalu Je Ha, di Irak.


Drama ini bener bener kompleks deh. Setiap peran semacam punya misinya sendiri. Dan dibalik 'evil' nya Choi Yoo Jin, ternyata dia juga punya alasan kenapa dia kayak gitu. Seru deh seru pake banget. Kalian harus dan aku rekomendasiin kalian buat nonton drama ini.

Drama ini menggabungkan manisnya romansa Je Ha dan Anna, ngerasain tegangnya liat Je Ha mempertaruhkan hidup dan mati di setiap tugasnya, ngeliat kejamnya Choi Yoo Jin, dan masih banyak lagi hahaha.

Pokoknya keren dramanya, walaupun sosok Je Ha yang digambarin sebagai orang yang kekuatannya luar biasa bikin drama ini sedikit lebay. Endingnya pun aku suka, walaupun menurutku terlalu kecepetan, penyelesaian konfliknya kayak dipaksakan. Jadinya kayak cerita dongeng; orang yang jahat bakalan mati dan princess pun berakhir happy ending wkwk. 

Sebenernya kalau dibuat lebih apik lagi dikit, mungkin akan lebih wah, karena jalan ceritanya sendiri udah keren banget. Aku menikmati banget jalan ceritanya sampai sampai aku nggak nyadar kemarin kalau drama ini udah masuk episode final, drama ini nggak bikin aku pengen cepet-cepet beres nontonnya karena ceritanya yang membosankan. 


Pokoknya over all, aku suka drama ini, sekilas nonton drama ini jadi kayak flashback lagi ke Descendants of the Sun; dengan latar militer, baju tentara, Irak dan Urk. Hahaha. Ratingku buat drama ini 9/10

9 comment:

Adhi Artadhitive mengatakan...

Wah pemerannya tampan dan ganteng2 ya kayak aku..heeeehe

Rhena Indria mengatakan...

Wah bisa ajaa wkwkwk

Unknown mengatakan...

iya benerrr!!! aku juga baru selesain drama ini kemarennn and seriously aku jg baru pertama kali nonton drama nya Ji Chang Wook trs bnr2 jatuh Cinta juga sama aktingnya dia!!! dan ga relaaa kalo dramanya udh selesai :( recommended bgt buat tmn2 yg lg nyari drakor action gregetin hehehe

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rhena Indria mengatakan...

Halo! Wah sama hahaha *tos*. Jatuh cinta sama akting nya dan gantengnya yang luar biasa yaa? Haha boleh tuh ditonton drama Ji Chang Wook lainnya hihihi.

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Aku suka drakor ini udah nonton juga

Rhena Indria mengatakan...

Waah sama nih suka the K2 jugaa! *tooos*

Unknown mengatakan...

Dia di healer juga keren abis

Rhena Indria mengatakan...

Iyaa suka banget, cool gitu :)