Sabtu, 05 Maret 2016

Review Drama Korea: Cheese in the Trap

Halo hola hai!
Ya ampun, berapa lama ya nggak nulis? Lama banget nggak nulis. Kebiasaan nih, udah balik lagi gak konsisten nya. Iya, sebenernya aku mau banget nulis minimal seminggu dua kali lah. Tapi ya itu dia susah banget, apalagi akhir-akhir ini aku sibuk banget. Sok sibuk ya. Tapi serius ih, banyak banget kegiatan sampe aku stress sendiri. Aku tuh gitu emang, kalo lagi on fire, nulis sehari bisa sampe 5 post tapi kalo lagi banyak halangannya, seminggu sekali pun udah susaaah banget. Oke deh, maafin yaaa.
Nah, aku nulis ini karena baru banget aku namatin nonton drama Cheese in the Trap. It’s a bit late ya? Abisnya nggak sempet nontonnya, gak bisa marathon kaya pas liburan. Ini mah sehari paling se episode doang nontonnya, itu pun kalau gak ada tugas ya. Kalau ada, boro-boro mau nonton, mau tidur aja gak bisa. Udah ah kelamaan curhatnya. Yuk langsung aja!


Cheese in the Trap ini serial webtoon yang diadaptasi jadi drama. Kayak Orange Marmalade gitu loh. Awalnya nggak tertarik nonton drama ini. Soalnya, Orange Marmalade pun yang dari webtoon juga nggak begitu bagus review nya. Tapi, gara-gara instagram nya dramafever hampir setiap hari upload sneak peek nya Cheese in Trap dan liat di comment nya banyak yang suka juga, aku pun jadi tertarik gitu, selain itu juga gara-gara udah gak ada stock drama buat di tonton. Eh, ternyata Cheese in the Trap ini di tvN juga, penggantinya Reply 1988. So, aku download aja beberapa episode dulu, waktu aku download tuh udah masuk 12 episode dan ternyata asik juga ih. Aku pun terusin download nya dan nonton drama ini sampe begadang terus saking kepo nya. Tapi, menjelang akhir final episode, drama nya justru malah garing banget bangetan huah apalagi endingnya tuh bikin geregetan. 

Drama ini tayang di tvN sebagai gantinya slot drama Reply 1988. Drama ini mulai tayang di awal Januari dan baru tamat di awal bulan Maret ini. Seperti yang aku bilang di atas, di awal episode nya udah asik banget. Pemeran di drama nya itu Hong Seol yang diperanin sama Kim Go Eun, maincast cowoknya ada Yoo Jung yang diperanin Park Hae Jin. Btw aku belum pernah nonton drama yang diperanin mbak Go Eun sebelumnya, kalo Yoo Jung sih ini yang pernah main di drama My Love From the Star itu loh.

Aku bingung nyeritain tema drama ini tentang apa, ya soalnya ceritanya tentang college life dan dibumbui sedikit drama ala ala chaebol gitu meskipun chaebol-chaebol an nya munculnya cuma di akhir episode. Yoo Jung ini sosok cowok yang ganteng lol, dia ini kayak punya apa ya aku bilangnya. Pokoknya dia itu bisa dibilang muka dua, di balik senyumnya, dia nyimpen sesuatu yang misterius, tapi makna muka dua nya gak jahat juga sih. 


Dari awal, Hong Seol udah tau dan udah curiga sama Yoo Jung. Pertemuan mereka adalah di acara kampus gitu, dari situ soalnya ngeliat smirk nya Yoo Jung yang misterius. Hong Seol mulai curiga sama Yoo Jung dan sejak saat itu mereka berdua selalu terlibat terus, sering ketemu, dan awalnya sih Yoo Jung itu kayak jahat gitu sama Hong Seol, tapi gak obvious jahatnya. Cuma lewat smirk gitulah haha dan itu juga yang bikin Hong Seol takut bahkan dia sampe pengen cuti dari kampusnya gara-gara nggak mau ketemu si Yoo Jung ini. Tapi, semakin Hong Seol ngejauhin Yoo Jung, eh dia malah makin deketin Hong Seol gitu, baik sama Hong Seol dan sering ngajak Hong Seol makan walaupun ditolak terus.  Hong Seol juga malah bingung sama sikapnya Yoo Jung. Soalnya Hong Seol mikirnya kalo dia cuma mau main-mainin Hong Seol doang. Akhirnya, Yoo Jung sama Hong Seol pacaran! Yayyyy. Tapi kasian Hong Seol ini soalnya kayak sering diboongin gitu sama Yoo Jung soalnya gitu ya dia kayak muka dua gitu, bikin Hong Seol  bingung sendiri.


Konflik di drama ini adalah adanya Baek In Ho (Seo Kang Joon) yang mana anak dari temen ayahnya Yoo Jung yang dirawat sama ayahnya Yoo Jung dari kecil. Baek In Ho ini punya kakak perempuan, Baek In Ha (Lee Sung Kyung). Fyi, Baek In Ha itu lebay nya nggak ketolong haha, tapi dia lucu juga sih. In Ho sama In Ha ini dibesarin sama ayahnya Yoo Jung buat nemenin Yoo Jung, soalnya dia anak tunggal gitu. Dulunya, mereka akrab kayak adik kakak beneran, tapi gara-gara satu dan banyak hal, mereka malah kayak jadi musuhan gitu.


Setelah lama gak ketemu, In Ho ini ketemu sama Yoo Jung dan mereka dipertemukan waktu In Ho kenal sama Hong Seol. Yoo Jung pun ngambek dan agak sensi gitulah sama In Ho. Makanya, Yoo Jung pengen Hong Seol jangan deket-deket sama In Ho. Tapi ternyata, eh In Ho malah suka sama Hong Seol! Yang melahirkan #TimYooJung dan #TimInHo lol. Kalo aku sendiri sih sebenernya lebih suka Hong Seol sama In Ho, soalnya kalau sama In Ho, Hong Seol itu kayak jadi dirinya yang sesungguhnya, gak ada yang ditutupin. Tapi, kalau sama Yoo Jung kayak dia itu sok manis dan sok kuat gitulah. Hahaha

Di awal-awal episode, aku seneng nontonnya, geregetan. But, dari episode 10 keatas udah boring banget sumpah. Konfliknya cuma itu itu aja dan gak terlalu seru. Gak bikin emosi, gak bikin nangis pula. Barometer suatu drama menurut aku itu adalah dari aku bisa nangis atau enggak gara-gara drama itu hahah. Kecewa. Dan yang memperparah drama ini adalah endingnya yang asdfghjkl. Dan justru konfliknya itu tuh malah di final episode, kalau biasanya drama korea di final episodenya udah tinggal penyelesaian masalahnya dan happy endingnya, ini mah enggak. Justru episode belasan flat flat flat dan final episodenya malah banyak konfliknya, makanya endingnya pun ngegantung. Sumpah aku ga ngerti, apa banget gitu ya. Kecewa banget. Abis nonton drama ini tuh gak meninggalkan sesuatu yang ‘wah’ gitu, ya biasa aja. Untuk cerita, aku nggak terlalu seneng. Entah sih ya, webtoon nya gimana, apakah kayak gini juga, aku gak tau soalnya belum baca juga. Tapi buat drama nya sih, mengecewakan hm. Tapi ketolong lah sama cast nya yang lumayan kece. Hehehe. Buat yang penasaran, coba nonton aja ya!

Selamat nontoooon! 

4 comment:

Puput mengatakan...

wew.. ada juga ya film korea yg cuma nampilin pemain2 kece doang, jng2 produsernya punjambi tuh

Rhena Indria mengatakan...

hehehe iya nih buat yang ini dramanya gak terlalu bagus menurutku :(

lalank pattrya mengatakan...

Boleh nih buat referensi, terakhir gw nonton drama korea School 2015 sama High school love on. WKkwkw

Rhena Indria mengatakan...

Nontooon, seru! Btw, kalo belum nonton Oh My Venus sama Reply 1988, boleh coba tonton itu juga. Jauh lebih seru menurutku. Reviewnya ada di blog ini juga :)