Sabtu, 18 Maret 2017

Review: Mikuya Ramen Jya Jya Flavor

Setelah kemarin-kemarin aku review salah satu ramen lokal asli Indonesia yaitu Mikuya Ramen yang varian Tori Kara Flavor, terus aku pun penasaran gitu karena aku belum nyoba varian satunya lagi. Akhirnya, aku pun memutuskan buat beli deh Mikuya Ramen Jya Jya Flavor.

Jadi ramen produksi Nissin ini menghadirkan 2 varian, yaitu Tori Kara Flavor atau mie kuahnya dan Jya Jya Flavor atau mie gorengnya. Untuk mie kuahnya itu udah aku review sebelumnya disini. Saatnya aku mereview gimana sih Mikuya Ramen Jya Jya Flavor ini.



Hal paling pertama yang membuat aku tertarik buat beli mie ini adalah karena gambar di kemasannya bikin aku ngiler banget! As I mentioned before, gambar di kemasannya itu kayak jjajjangmyeon gitu, makanya aku penasaran banget mau coba. Untungnya, Mikuya Ramen ini gak susah dicari, bahkan di minimarket pun ada, nggak sesusah perjuanganku nyari Samyang dulu. 

Yeah dan inilah dia yang ada dalam sebungkus Mikuya Ramen Jya Jya Flavor. Seperti yang aku bilang di review sebelumnya kalau Mikuya Ramen ini punya jenis mie yang lebih tebel dan lebih smooth dari mie biasanya.


Cara penyajiannya masih sama seperti mie biasa kok, so don't you worry. Aku rebus mie dan sayurannya dan masukin bumbu sama minyaknya di piring. Waktu mienya dan sayurannya di rebus, bener-bener harum deh. Udah gitu mienya juga jadi pada membesar gitu hahaha. Makanya pas dimakan beneran kenyang! Dan beginilaah jadinya!

Banyak banget gitukan mie nya! Aku aja makan bareng-bareng masih tetep ngerasa kekenyangan, ya apalagi kalau dimakan sendiri. 


Untuk rasa dari Mikuya Ramen Jya Jya Flavor ini enak menurutku. Worth to try sih. Walaupun ternyata nggak sesuai ekspektasi aku karena mengharapkan ramen ini bakalan mirip jjajajangmyeon gitu, tapi rasanya gak mengecewakanlah. Soalnya aku kira bakalan terlalu manis ga nyambung gitu karena kecapnya cukup banyak, tapi ternyata rasanya fine fine aja dan pas kok. Menurutku dari dua varian Mikuya Ramen, aku lebih suka varian yang ini sih, soalnya jelas dan khas gitu rasanya. Kalau yang kuahnya itu menurutku kurang mantep aja gitu. Buat para penggemar mie instan, Mikuya Ramen ini kudu banget dicobain hehe, rasanya gak kalah sama ramen-ramen asli dari sana kok. 

Repurchase? YES!


0 comment: