Sabtu, 18 Juni 2016

Review Drama Korea: Entertainer

Halo fellaaas! 
Selamat menjalankan bulan suci Ramadhan! Yeay, post pertama di bulan suci nih, semoga berkah ya. Eh iya, aku baru beres nonton drama nih! Hehe. As always, setelah namatin nonton drama Korea, aku bakalan langsung kasih review nya disini ya. By the way, kemarin-kemarin sebenernya sempet bingung pas Descendants of the Sun beres. Masalahnya ya, aku bingung harus nonton apaan lagi. Apalagi DOTS itu drama yang keren banget, lah kalau udah nonton drama yang kece gitu sih, ekspektasi ku ke drama selanjutnya juga suka merasa gimana gitu hehe. Jadi, aku agak selektif gitu nyari drama yang bakalan seru dan gak membosankan, ya walaupun nggak kayak DOTS mendadak kangen Captain Yoo Shi Jin :(
source by google img


Akhirnya ya, setelah menimbang, memilih, dan mengira-ngira, aku pun memilih Entertainer untuk tontonanku selanjutnya. Kenapa? Soalnya ada Jisung. Ya ampun, serius ya, aku kangen Jisung banget. Aktingnya di Kill Me Heal Me yang dabest bikin aku yakin kalau drama ini bakalan oke. Dan, ada Hyeri juga! Aku seneng liat Hyeri semenjak Reply 1988. Jadi, penasaran gitu apa aktingnya bakalan sebagus di drama sebelumnya. Oke deh kebanyakan ya pembuka nya hehe. Kita mulai aja yuuuk! 

Entertainer tayang di channel SBS sejak tanggal 20 April dan berakhir di episode terakhirnya yaitu sejumlah 18 episode, aku kira bakalan beres di 16 episode sih hehe. Drama ini menceritakan tentang Shin Suk Ho (Jisung), manager di sebuah agensi terkenal, KTOP. Suk Ho ini ibaratnya loyal banget deh sama kerjaannya, bahkan demi bikin laris album baru band yang di manajerinya, dia sampe rela ngapain aja yang justru akhirnya nanti ngerugiin dia sendiri. Suk Ho waktu kerja di KTOP juga bisa dibilang nyebelin. Serius deh, aku nonton episode awal drama ini dibikin kesel sama karakternya dia dan seperti biasa, akting dia keren. Sampai suatu saat, Suk Ho milih jalur sendiri buat buka agensi miliknya sendiri, Mango Entertainment.


Tapi ternyata, Suk Ho dapet banyak banget masalah setelah keluar dari KTOP dan biangnya adalah Lee Jon Suk, bosnya KTOP. Sejak saat itu, Suk Ho bisa dibilang down, udah masuk penjara, jadi miskin, terus banyak yang benci gara-gara dulu dia kelakuannya gitu. Dia pun akhirnya pergi ke Busan dan jreeeeeng disinilah Suk Ho ketemu Jo Ha Neul (Kang Min Hyuk).

Tanpa sengaja, Suk Ho dengerin suara Ha Neul nyanyi dari speaker sekolahnya dia. Dari situlah, Suk Ho penasaran dan tertarik sama suara merdunya Ha Neul, semangat hidupnya Suk Ho yang asalnya padam kayaknya jadi balik lagi gara-gara suaranya Ha Neul. Suk Ho pun niat sampe nyari siapa yang nyanyi itu. Setelah ketemu Ha Neul, awalnya dia cuek banget sampai dia bilang kalau dia gak mau nyanyi. Karena waktu itu, Ha Neul juga lagi dalam posisi yang down banget, dia dituduh ngelakuin kejahatan seksual, sampai di lingkungannya dia di bully abis-abisan, ya gitu deh kejam pokoknya. Tapi, Suk Ho gak nyerah, dia justru bikin nyaman Ha Neul dan akhirnya Ha Neul kasih syarat kalau dia mau nyanyi di band. Suk Ho kelabakan dong harus cari personil buat band nya. Akhirnya satu persatu dari belahan jiwa apadah nya Suk Ho mulai ketemu. Mulai dari Kyle, Yun Soo, dan Jae Hoon. Walaupun mereka harus ngadepin dulu masalah sebelum ke Entertainer ini.

Nah, dimana Hyeri? Hyeri disini berperan sebagai kakak angkatnya Ha Neul. Waktu ayah sama ibu nya Jung Geu Rin (Hyeri) meninggal, ayah dan ibu Ha Neul ngadopsi Geu Rin karena ayah dan ibunya Geu Rin temen baik orang tua Ha Neul. Setelah orang tua Ha Neul meninggal, Geu Rin yang ngurusin Ha Neul seperti adiknya sendiri. Setelah Ha Neul di Entertainer Band, Geu Rin ini jadi manager nya Entertainer Band, supaya dia tetep bisa jaga dan kontrol Ha Neul.


Setelah Entertainer Band kebentuk, justru banyak masalah yang dateng, mulai dari masalah Ha Neul yang dulunya diduga melakukan kejahatan seksual, Yun Soo yang ternyata seorang single-parent, Jae Hoon yang seorang anak mami dan dilarang masuk band ini, dan banyak masalah lain di band ini sampai akhirnya satu persatu terselesaikan. Mereka mulai tampil di TV show, diundang di beberapa acara, dan nama mereka jadi terkenal.

Over all, aku suka sama drama ini. Konfliknya gak garing dan beda-beda. Aku geregetan deh di setiap masalah yang ada di drama ini. Apalagi waktu ngebahas kematian kakak kandungnya Ha Neul dan lagunya yang dicuri. Penasaran? Nonton ajaaa... Sedih banget dan diperparah dengan akting nangis Ji Sung yang menghayati banget. Aku juga kagum sama karakternya Suk Ho disini. Dia yang dulunya jahat, nyebelin, dan asdfghjkl, setelah diuji yaelah, dia jadi berubah. Dia jadi sadar kalau setinggi apapun posisi dia, dia bakalan butuh orang lain. Aku gemes waktu liat dia sampe mohon-mohon berlutut ke orang yang dulu dia hina-hina, eh sekarang jadi produser, buat bisa nampilin Entertainer Band di acara show nya. Kalo buat Hyeri, menurutku akting dia disini ya biasa aja gitu, ga se wah yang aku liat di Reply 1988. Disini kayak banyak diemnya dan karakter dia tuh nggak keliatan gitu. No offense yap.

Tapi, buat drama ini dengan semua kelucuannya, ketegangannya, dan kesedihannya. Aku rate 8/10. Aku saranin buat nonton sih, soalnya ya seru aja gitu. Lumayan, jalan ceritanya nggak ngebosenin karena konflik yang dihadirin beda beda dan bikin tegang gitu hahaha. Pokoknya nonton yaaa sambil ngabuburit! Eh iya, selamat menjalankan ibadah di bulan suci ini ya, semoga amal ibadah di bulan ini diterima. Aaamin. Semangat semua puasanya! Bye!

4 comment:

download Film HD mengatakan...

blm nton yg ini, coba ah

download film action

Rhena Indria mengatakan...

Iya lumayan seru nih dramanya :))

Tika mengatakan...

Mau nonton udh episode 5 dmn suk ho mau ngebubarin band nya karena dia tau kalo sebenarnya yg melakukan kekerasan seks itu si jinu omg��

Rhena Indria mengatakan...

Walaah hahaha seru yaa, ayo nonton terus!