Rabu, 14 Maret 2018

Pengalaman Menyenangkan bersama Unacademy Indonesia

Bekerja untuk melakukan sesuatu yang kita senangi adalah hal yang menyenangkan, bukan? Seperti itulah yang sedang aku rasakan sekarang.

Beberapa dari kalian mungkin sadar kalau aku akhir-akhir ini nggak se-rajin dulu ngeblognya. Hehe. Alasannya adalah karena aku punya kesibukan lain yang lagi aku senengin, nih! Semuanya berawal beberapa bulan lalu ketika aku dapet sebuah tawaran untuk gabung jadi pengajar di sebuah platform belajar yang keren banget. 

Beberapa bulan lalu, aku diberi kesempatan untuk bergabung bersama Unacademy Indonesia sebagai educator. Awalnya, aku bener-bener belum tau Unacademy itu apa, sampai akhirnya aku penasaran dan googling cari tau informasi tentang Unacademy ini. 



Aku pun cukup kaget waktu tau kalau Unacademy ini adalah platform buat belajar dari India yang udah bener-bener terkenal banget disana. Mereka punya jutaan subscribers, ribuan courses, dan ratusan educators buat berkontribusi di platform tersebut. Dan yang lebih bikin aku kagum adalah Unacademy ini adalah aplikasi belajar yang gratis! Courses yang ada di Unacademy pun beragam dari mulai persiapan tes, life skills, ilmu ilmu sosial, Matematika, Bahasa, dan masih banyak lagi. Keren banget nggak, sih?

Makanya, kemudian Unacademy ini meneruskan kesuksesannya dengan membawa aplikasi belajar ini ke berbagai negara, salah satunya Indonesia. Horeee!

Setelah tau betapa kerennya Unacademy itu, aku jadi makin semangat dan bingung juga saat itu. Semangat dan excited gara gara aku bakalan jadi bagian dari mereka, tapi bingung juga karena aku takut pengalaman yang aku punya tentang mengajar ini belum cukup buat aku gabung sama Unacademy Indonesia.

Untungnya, setelah aku bergabung di Unacademy Indonesia ini, aku nggak ngerasain kebingungan itu lagi karena ada orang yang selalu ngedampingin aku buat kerja di Unacademy Indonesia ini. Misalnya, sebelum aku bikin sebuah course untuk dipublikasiin, perlu ada prosesnya dulu dan hal itu yang bikin course nya nggak sembarangan. Makanya, aku ngerasa terbantu karena disini kerjanya tuh kita bener-bener didampingin. Selain itu, setelah seorang educator bikin course, nanti bakalan ada feedback yang dikasih dari Unacademy Team nya. Ngomong-ngomong, sesi feedback ini yang sering bikin aku deg-degan karena aku takut course yang aku buat itu nggak terlalu bagus. Tapi nih ya, waktu feedback yang dikasihnya positif, itu jadi semacam moodbooster aku yang bikin semangat terus buat bikin course di platform ini. Terlebih lagi, ketika course nya udah dipublikasiin dan banyak yang suka sama course aku, bener-bener bikin aku makin semangat.

Seperti yang aku bilang di atas, course di Unacademy ini nggak cuma tentang pelajaran aja, tapi ada juga video video tips gitu. Aku adalah salah satu educator yang sering bikin video tips ini. Kenapa? Karena ini hobi aku hehehe. Seperti yang kalian tau kan, kalau aku itu tipe orang yang seneng ngebagiin pengalaman aku, apalagi ketika itu pengalaman yang berharga. Rasanya, nggak sabar pengen bikin orang orang tau, supaya bisa ikutin atau belajar dari pengalaman aku. Aku suka banget ngeshare tips tips yang berguna buat diterapin sama orang, apalagi ketika itu beneran bermanfaat buat mereka. Seneng banget, deh!

Dan aku bisa bilang kalau aku seneng banget punya kesempatan berharga jadi bagian dari Unacademy ini.

Anyway, kalian yang belum tau dan penasaran Unacademy  Indonesia itu apa, boleh langsung di cek aja di YouTube channel nya di tautan di bawah ini

Youtube Channel: Unacademy Indonesia.
Kalian juga bisa like Facebook Fanpage nya di bawah ini.
Facebook Fanpage: Unacademy Indonesia


Jangan lupa buat subscribe dan tonton juga video video di YouTube Channel nya, ya!

1 comment:

Sari Maemunah N mengatakan...

Saya juga dapat tawaran nih dari Unacademy Indonesia.
Hhhhmmmm... sistemnya seperti apa ya?
E-mail me please.
maemunah.nurmayasari@gmail.com
Minta tolong ya kak. Saya mau tau detailmya.